Forgot Password Register

PP Pelti Siap Gelar Pelatnas Jelang SEA Games 2019

PP Pelti Siap Gelar Pelatnas Jelang SEA Games 2019 Pengurus PP Pelti. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) dipastikan akan menggelar Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) jelang SEA Games 2019, yang dilangsungkan di Wisma Sanita Penjompongan Jakarta, dimulai pada 20 Mei 2019. Ketua PP Pelti Rildo Ananda Anwar, mengatakan akan memanggil 16 atlet yang memiliki Surat Keputusan (SK) dan akan menambah delapan pemain di luar SK.

Pelti akan mulai menggelar seleksi untuk menyaring petenis terbaik yang dimiliki Indonesia. Dari 16 pemain dengan jumlah delapan putra dan delpan putri yang sudah dipastikan masuk dalam daftar pelatnas. Namun, akan ada tambahan empat putra dan empat putri pemain baru yang akan mengikuti seleksi.

Daftar nama-nama pemain pelatnas lama seperti Christopher Benjamin Rungkat, dan Aldila Sutjiadi ada dalam daftar untuk membela tim Merah Putih. Seperti diketahui sendiri, bahwa Christopher dan Aldila sebelumnya berhasil meraih medali emas dalam ajang Asian Games 2018, sehingga harapan untuk meraih medali pun tinggi.

Baca Juga: Imam Tegaskan SEA Games 2019 akan Didominasi Atlet Junior

Dalam pelatnas sendiri Rildo mengatakan para pemain yang dipanggil dari senior dan junior, seperti himbauan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sebelumnya.

"Kita kalau bicara medali, kita kan akan berbicara mengenai himbauan dari kemenpora juga. Mereka kan mengatakan kalau bisa 60 persen junior dan 40 persen senior. Tapi kita juga akan lihat, pemain ini sudah siap apa betul memenuhi target kita," ujar Rildo saat ditemui di Lapangan Tennis Outdoor, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

"Tapi saya bilang harus ada satu pemain putrinya yang junior, nanti Priska masuk di tim putri. Karena dengan adanya salah satu pemain junior yang dipastikan masuk itu paling tidak sudah memenuhi permintaan dari kemenpora," tambahnya.

Bukan hanya itu, dengan ini bisa dipastikan bahwa Pelti meninggalkan Gelora Bung Karno dan berlatih di Pejompongan. Namun mengenai itu, Wakil Ketua Pelti, Sutikno Muliadi menjelaskan  kenapa dipilihnya tempat tersebut. Adalah karena langsung ada tempat tinggal dan lapangan tenis yang siap digunakan, bahkan dirinya menjelaskan hal tersebut bisa dimanfaatkan dengan bagus.

Baca Juga: Perpani Gagal Gunakan Venue GBK untuk Pelatnas karena Tak Direspon


"Jadi training untuk SEA Games kita akan mulai tanggal 20 Mei 2019, dengan bertempat di Pejompongan, disitu ada penginapan dan dua lapangan tenis. Jadi untuk yang berpuasa juga menyesuaikan, tapi kita sudah persiapakan semuanya. Kita memilih tempat tersebut karena dinilai cukup efisien," kata Sutikno menambahkan.

Dengan pelatnas tambahan seperti pemain junior, menurut Pelti hal tersebut dinilai sebagai ajang untuk mempersiapkan atlet muda atau pelapis untuk kedapannya. Apalagi program yang diminta oleh Kemenpora sendiri sudah jelas.

"Jumlah untuk pelatnas sendiri ada delapan pria dan delapan wanita, itu yang ada SK SEA Games. Tapi akan kita tambah lagi empat pria dan empat wanita diluar SK SEA Games. Karena kita berharap TC ini bisa mengangkat juga pelapis kedua dan sebagainya," tuntas Sutikno.

Ini Daftar Nama Pemain Peserta yang Sudah Memiliki Surat Keputusan:

1. Christopher Benjamin Rungkat
2. David Agung SUsanto
3. Ignatius Anthiny Susanto
4. Muhammaf Rifqi Fitriadi
5. Odeda Muhamad Aazza
6. Ari Fahresi
7. Muhammad Ali AKbar
8. Nauvaldidi jati Agatra
9. Bratric Gumulya
10. Aldila Sutijadi
11. Jessy Priskila Rompies
12. Deria Nurhaliza
13. Priska Madelyn Nugroho
14. Janice Tjen
15. Fitriani Sabrina
16.Fitriana Sabrina.

Share :
Komentar :
Yasmin

*QQH Menawarkan PROMO BONUS SPECIAL sbb: - Bonus Hadir - Extra Bonus Hingga 200 % - Welcome Cashback 100 % - Welcome Bonus Hingga 100 % - Reaload Bonus Harian Hingga 1 Juta ( Bisa Claim Ber XX / Hari ) - No Limit Cashback Bonus 7 % - Special High Rebate Hingga 1,7 % - Full Discount Togel Hingga 66 % Dan Masih Banyak Lagi Promo Special Lainnya Minimal DEPO / WD Hanya 20K

Terkait

Read More