Pantau Flash
Intake Manifold Plastik Diketahui Meleleh, Volvo Tarik 507.353 Kendaraan
Bima Sakti Tetapkan 23 Pemain Isi Skuad Garuda Asia di Piala AFF U-15
BNPB Sebut Tujuh Provinsi Ini Terdampak Kekeringan
KPK Benarkan Pemprov Papua Belum Berhentikan ASN Terlibat Korupsi
Atletik Juara Umum ASEAN Schools Games 2019

Perpani Gagal Gunakan Venue GBK untuk Pelatnas karena Tak Direspon

Perpani Gagal Gunakan Venue GBK untuk Pelatnas karena Tak Direspon Pemanah Indonesia Titik Kusumawardani (kiri) (Foto: INASGOC/ Aditya Pradana Putra)

Pantau.com - PP Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) sudah melangsungkan pemusatan latihan nasional (Pelatnas) jelang SEA Games 2019 pada 4 April 2019 lalu.

Namun ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, yakni pelatnas tidak dilangsungkan di Lapangan Panahan, Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta melainkan di Batalyon Kavaleri 7 Kodam, Cijantung, Jakarta.

Perpani melakukan seleksi untuk mencari tim terbaik yang akan diturunkan SEA Games 2019. Sebanyak 40 atlet dari berbagai penjuru negeri ikut seleksi untuk bisa masuk dalam daftar yang akan dibawa oleh panahan nantinya di SEA Games 2019.

Baca Juga: Perpani Seleksi 40 Pemanah Terbaik untuk Ikuti SEA Games 2019

Tim Manager Perpani, Taufan Tri Anggoro, mengatakan pihaknya sudah mengajukan surat ke Kemenpora maupun pengelola GBK. Sayangnya, hingga detik ini tidak ada respons dari kedua lembaga tersebut. "Wah pertanyaan sulit. Silahkan diajukan pertanyaan tersebut ke Kemenpora maupun pengelola GBK," ujar Anggoro saat dihubungi, Senin, 13 Mei 2019.

Anggoro pun mengatakan pihaknya sudah mengajukan penggunaan venue GBK untuk pemusatan latihan jauh-jauh hari sebelum Pelatnas dimulai. Namun hal itu urung terealisasi sehingga Perpani memutuskan melakukan Pelatnas di Cijantung.

"Yang pasti surat resmi untuk penggunaan GBK sudah kita ajukan, namun belum bisa terealisasi sampai dengan saat ini," tambahnya.

Baca Juga: Jelang SEA Games 2019, Kemenpora Persilahkan Tiap Cabor Belatih di GBK

Sementara itu, saat usai Asian Games 2018 lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memastikan bahwa penggunaan fasilitas venue olahraga di area Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta sudah bisa digunakan untuk pelatnas atlet menuju SEA Games 2019 Manila, Filipina secara gratis.

Namun yang terjadi cukup berbeda dengan yang dialami cabor Panahan.

"GBK untuk pelatnas bisa digunakan. Selagi dikelola PPK GBK maka bisa dipakai untuk pelatnas dan itu gratis, tidak berbayar, asal itu pelatnas (SEA Games 2019)," kata Menpora Imam di Kantor BAPPENAS, Selasa, 17 Oktober 2018.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: