Forgot Password Register

Prabowo Diberi PR oleh Para Penyandang Disabilitas, Apa Itu?

Prabowo Diberi PR oleh Para Penyandang Disabilitas, Apa Itu? Prabowo bersama penyandang disabilitas (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menerima kunjungan silahturahmi komunitas para penyandang disabilitas di kediamannya, di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018). Dalam pertemuan itu, para penyandang disabilitas memberikan PR ke mantan Danjen Kopasus itu bila menjadi presiden.

"Justru kami datang terjemahkan bukan dukungan tapi memberi masukan. Kami datang ke sini memberikan PR ke beliau," ujar Ketua Komunitas Penyandang Disabilitas Indonesia Eka Setiawan usai pertemuan.

Baca juga: Presiden Jokowi: Indeks Persepsi Korupsi Indonesia Membaik, Bukan Stadium 4

Eka menuturkan, PR yang dimaksud yakni dirinya meminta agar Undang-Undang nomor 8 tahun 2016 yang mengatur tentang disabilitas bisa dirasakan pengimplementasiannya. Menurutnya, saat ini UU tersebut belum berjalan sebab tak ada Peraturan Pemerintah (PP) untuk menjalankannya.

"Justru itu yang mendorong kami untuk bekerja serius paslon ini karena menurut kami sayang amat PP aja gak keluar, dari pemerintah itu belum ada satu pun yang keluar," ungkapnya.

"Kami ditempatkan hanya di urusan sosial padahal kan bicara disabilitas bukan masalah sosial tapi apakah kami tak bisa jadi pengusaha, ga boleh kami jadi pertanian?," sambungnya.

Lebih lanjut, menanggapi hal itu, menurut Eka, Prabowo mengaku tak bisa banyak memberikan janji kepada para penyandang disabilitas. Hanya saja katanya, ketua umum Partai Gerindra itu mengaku akan mengajak para penyandang disabilitas menjadi mitra dalam membangun bangsa.

Baca juga: Pengamat: Aksi Reuni 212 Bisa Jadi 'Role Model'

"Beliau (Prabowo) jawab saya akan ajak disabilitas mewujudkan itu. Tidak ada janji yang beliau sampaikan. Artinya bahwa ketika beliau nanti jadi presiden penyandang disabilitas akan diajak bermitra untuk sama-sama membangun negeri," imbuhnya.

Sementara itu ditemui di tempat yang sama, Wasekjen Partai Gerindra Sudariono mengatakan, Gerindra mengaku sudah maksimal dalam mendukung pelibatan disabilitas dalam pembangunan negara di DPR RI. Hanya saja, ketika sudah dibuatkan UU pemerintah terkesan cuek.

"Yang menginisiasi UU Disabilitas tahun 2016, kalau tidak salah UU nomor 8 tahun 2016 yang diinisiasi Partai Gerindra melalui koordinatornya saudari Rahayu Saraswati yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra yang kebetulan putri dari Pak Hasim keponakan Pak Prabowo," tandasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More