Forgot Password Register

Headlines

Prabowo Disebut Akan Sambangi Polda Malam Ini Demi Dua Pendukungnya

Prabowo Disebut Akan Sambangi Polda Malam Ini Demi Dua Pendukungnya Prabowo Subianto (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Pantau.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dikabarkan akan mendatangi Polda Metro Jaya guna menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan makar.

Informasi kedatangan Prabowo berdasarkan cuitan Dahnil Anzar di akun media sosial Twitternya.

"Sahabat semua, InsyaaAllah malam ini bada Taraweh Pak @prabowo dan para Tokoh serta Purnawirawan TNI/Polri akan datang ke Polda Metro untuk menjenguk dan mengantar makanan untuk bang Egi Sudjana dan Lieus Sungkarisma," tulis Dahnil di akun @Dahnilanzar, Senin (20/5/2019).

Baca juga: Ditangkap Kasus Makar, Lieus: Saya Tak Akan Jawab Satu Patah Kata Pun!

Saat dikonfirmasi terkait informasi itu, Dahnil pun membenarkannya. Selain itu, sambungnya, nantinya Prabowo datang ke Polda Metro Jaya hanyalah untuk mengantar makanan dan menjenguk keduanya. 

"Iya benar," kata Dahnil kepada Pantau.com saat dihubungi.

Untuk diketahui, Kasus Eggi Sudjana bermula saat adanya perlaporan ke Bareskrim Polri yang dilakukan oleh Supriyanto, yang mengaku sebagai relawan dari Jokowi-Ma'ruf Center (Pro Jomac), ke Bareskrim Polri pada Jumat (19/4/2019).

Laporan Supriyanto telah teregistrasi dengan nomor: LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019 dengan tuduhan penghasutan.

Baca juga: Polisi Sebut Lieus Sungkharisma Ditangkap di Apartemen Bersama Wanita

Perkara yang dilaporkan adalah Tindak Pidana Pengaduan Palsu UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 220 KUHP Pencemaran Nama Baik UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 310 KUHP.

Sedangkan, Lieus dilaporkan atas dugaan makar dan laporan terhadapnya telah terregistrasi dengan nomor LP/B/0441/V/2019/ BARESKRIM tersebut tertanggal 7 Mei 2019.

Lieus disangkakan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 14 an/atau Pasal 15, Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 107 jo Pasal 110 jo Pasal 87 dan/atau Pasal 163 jo Pasal 107.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More