Forgot Password Register

Headlines

Polisi Sebut Lieus Sungkharisma Ditangkap di Apartemen Bersama Wanita

Polisi Sebut Lieus Sungkharisma Ditangkap di Apartemen Bersama Wanita Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (Foto:Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Aktivis yang juga juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Lieus Sungkharisma ditangkap atas dugaan makar di salah satu unit Apartemen Hayam Wuruk, Jakarta Barat, pada Senin (20/5/2019). 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan penangkapan terhadap Lieus dilakukan pada pukul 06.40 WIB di unit 614 lantai 6. Selain itu, di apartemen itu Lieus diketahui bersama seorang wanita. 

"Di dalamnya (unit apartemen) ada seorang wanita yang diakui sebagai asisten rumah tangga," ucap Argo saat dikonfirmasi.

Baca juga: Lieus Sebut Penangkapannya Terkait Makar Tidak Adil, Kenapa?

Usai menangkap Lieus, sambung Argo, pihaknya langsung menggeledah unit apartemen itu yang disaksikan petugas keamanan dan warga sekitar. Kemudian setelah itu polisi beralih ke rumah Lieus yang berada di Jalan Keadilan, Tamansari, Jakarta Barat. 

Sayangnya, Argo tak merici mengenai alat atau barang bukti yang ditemukan dalam penggeledahan di dua lokasi itu. 

"Di sana (rumah Lieus) ditemukan istri dari yang bersangkutan," cetus Argo. 

Baca juga: 2 Kali Mangkir, Polisi Tangkap Lieus Sungkharisma Terkait Makar

Diberitakan sebelumnya, Lieus Sungkharisma resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan makar. Penetapan tersangka itu setelah polisi melakukan gelar perkara. 

Sehingga dengan dasar itu, polisi kemudian menangkapnya pada Senin (20/5/2019). 

Lieus disangkakan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 14 an/atau Pasal 15, Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 107 jo Pasal 110 jo Pasal 87 dan/atau Pasal 163 jo Pasal 107.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More