Pantau Flash
Vokalis Band Rock 'The Cars' Rick Ocasek Meninggal Dunia
Ditugaskan Impor 50.000 Ton Daging Sapi Brazil, 3 BUMN Ini Belum Urus Izin
Thailand Terancam Krisis Ekonomi karena Tuduhan Manipulasi Pemilu
Lahir dengan Koneksi Internet dan Medsos, Gen Z Waspadai Depresi
Fasilitas Kilang Aramco Diserang, Saudi Genjot Pemulihkan Produksi Minyak

Prabowo Imbau Masyarakat yang Mengikuti Aksi 22 Mei Berjalan Damai

Headline
Prabowo Imbau Masyarakat yang Mengikuti Aksi 22 Mei Berjalan Damai Deklarasi kemenangan Prabowo-Sandi (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan imbauan untuk masyarakat yang akan menggelar aksi demontrasi pada 22 Mei esok. Prabowo mengimbau agar masyarakat melakukan aksi berjalan damai dan sesuai dengan aturan yang ada.

“Saya terus menghimbau agar semua aksi semua kegiatan berjalan dengan semangat perdamaian,” kata Prabowo dalam video yang disampaikan tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) pada Selasa (21/5/2019).

Baca juga: 108 Purnawirawan TNI-Polri Pro-Prabowo Akan Turun ke Jalan pada 22 Mei

Prabowo meenegaskan bahwa ia bersama pendukungnya akan tetap mengikut langkah secara konstitusional yang dimana tidak akan menggunakan kekerasan sedikitpun. Ia menepis isu yang berkembang menyebut bahwa ia dan pihaknya akan melakukan kekerasan.

“Jadi Saudara-saudara, kami dapat laporan ada banyak isu-isu, katanya ada yang mau bikin aksi kekerasan, itu bukan pendukung-pendukung kami. Dan itu bukan sahabat-sahabat saya, bukan sahabat-sahabat kami. Sekali lagi, apa pun tindakan, lakukan dengan damai,” tegasnya.

Lebih lanjut, Eks Danjen Kopassus itupun meminta kepada aparat penegak hukum untuk mengayomi massa yang akan turun pada tanggal 22 Mei esok. Tanpa harus menggunakan kekerasan sedikitpun.

Baca juga: Soal Aksi 22 Mei, Kapolri: Selama Ikut Aturan, Semua Baik-baik Saja

“Sekali lagu apapun tindakan berjalan dengan damai dengan bersahabat dengan suasana kekeluargaan. Kita mohon bahwa aparat penegak hukum bener-bener mengayomi seluruh rakyat. Saudara-saudara adalah milik seluruh rakyat Indonesia,” tandasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: