Pantau Flash
Akibat Demo Catalan, Partai El Clasico Diundur
Mahathir Mohamad Dipastikan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Nasihati Anak Muda, Jack Ma: Kebanyakan Orang Pintar Ingin Menang
KPK Geledah Kantor Dinas PU Medan
Sainsbury Akan Stop Berjualan Kembang Api

Prabowo Subianto Politisasi Ani Yudhoyono? Gerindra: SBY yang Meminta

Headline
Prabowo Subianto Politisasi Ani Yudhoyono? Gerindra: SBY yang Meminta Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) beserta keluarga memberikan salam kepada pelayat saat upacara militer pelepasan jenazah almarhumah Ani Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Partai Gerindra menyebut ucapan Prabowo Subianto soal pilihan politik almarhumah Ani Yudhoyono saat pilpres 2014-2019 merupakan info langsung dari sang suami Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Wakil Sekjen DPP partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan SBY sendiri yang meminta Prabowo untuk mengatakan kebaikan Ani Yudhoyono usai Ketum Gerindra itu melayat dikediaman SBY. 

"Pak Prabowo di bully tentang pilihan bu Ani di pilpres 2014 dan 2019, padahal info ini di dapatkan langsung oleh Pak Prabowo langsung dari Pak SBY," tulis Andre dalam akun Twitternya, @andre_rosiade seperti dilihat Pantau.com, Minggu (9/6/2019).

Baca juga: Demokrat ke Prabowo: Datang Tampak Muka, Pulang Tampak Punggung!

Menurut dia, cerita sebenarnya harus diungkapkannya karena perundungan semakin ramai ditujukan kepada Prabowo.

"SBY sendiri yang meminta agar Prabowo testimoni tentang kebaikan Ani Yudhoyono di depan wartawan ketika mau pulang," ujarnya.

Juru bicara BPN Prabowo-Sandi itu mengatakan, apa yang disampaikan Prabowo di depan wartawan setelah bertakziah, sama seperti yang dikatakan SBY, tidak ada yang dilebihkan ataupun dikurangi.

Baca juga: Andi Arief Tantang Andre Rosiade dan Sandiaga Uno Berdebat, Soal Apa?

Menurut Andre, pihaknya harus mengatakan hal yang sebenarnya agar masyarakat tahu bahwa Prabowo tidak ada niat mempolitisasi Ani Yudhoyono. "Silakan masyarakat menilai. Supaya jelas bahwa tidak ada niat Prabowo mempolitisasi Ani Yudhoyono seperti di-'goreng' selama ini," katanya.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan bahwa dirinya dipilih oleh Ani Yudhoyono dalam pilpres 2014, Juli lalu. Ucapan itu disampaikan Prabowo dalam jumpa pers di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, pada Senin (3/6) lalu. Diketahui pernyataan itu disampaikan Prabowo usai melayat pasca meninggalnya Ani Yudhoyono pada Sabtu (1/6) lalu.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Reporter
Lilis Varwati
Category
Nasional

Berita Terkait: