Pantau Flash
Gerindra Tegaskan Tak Calonkan Eks Napi Koruptor di Pilkada
Ada 94 Aduan Terhadap ASN di www.aduanasn.com, Terbanyak Soal Intoleransi
Duh! 93 Rumah dan 165 Bidang Tanah Terdampak Akibat Proyek Tol
Wasekjen Demokrat: Kawan-kawan PDIP, Kalian Akan Kembali ke Bawah
Pemerintah Akan Luncurkan Biodiesel B30 pada Desember 2019

Presiden Jokowi Serahkan Kasus Ancaman Penggal Kepala ke Kepolisian

Presiden Jokowi Serahkan Kasus Ancaman Penggal Kepala ke Kepolisian Presiden Jokowi saat peresmian tol Malang Pandaan (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo tak ambil pusing terkait ancaman penggal dari Hermawan Susanto. Jokowi memilih menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada aparat kepolisian.

"Proses hukum kita serahkan kepada aparat kepolisian," kata Jokowi, usai meresmikan Tol Pandaan-Malang, di Gerbang Tol Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (13/5/2019).

Baca juga: Penggal, Tembak, hingga Meme, Ini 5 Kasus Penghinaan pada Jokowi

Jokowi menambahkan, dirinya mengharap kepada siapapun untuk bisa bersabar, terutama pada saat menjalankan ibadah puasa seperti saat ini.

"Terkait ancaman. Ini kan bulan puasa, kita semua puasa, yang sabar," ujar Jokowi.

Polisi telah menetapkan Hermawan Susanto, pria yang diduga mengancam akan memenggal kepala Presiden Joko Widodo, sebagai tersangka. Ia diringkus di Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu pagi.

Baca juga: BPN Pastikan Beri Bantuan Hukum untuk Pria Pengancam Penggal Jokowi

HS dijerat dengan tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan tindak pidana di bidang ITE dengan modus Pengancaman Pembunuhan terhadap Presiden RI yang sedang viral di media sosial saat sekarang ini sebagaimana dimaksud dalam pasal 104 KUHP dan Pasal 27 ayat 4 junto pasal 45 ayat 1 UU RI no 19 tahun 2016 perubahan atas UU RI no 11 tahun 2008 tentang ITE.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Category
Nasional

Berita Terkait: