Forgot Password Register

Putuskan Pensiun, Fadlin Ingin Tetap di PB PASI

Fadlin. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti) Fadlin. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Pelari estafet Indonesia, Fadlin, berencana akan pensiun tahun ini. Ia memutuskan itu setelah berhasil meraih medali di Asian Games 2018. Kendati demikian, ia mengaku masih ingin berada di bawah naungan PB PASI (Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) sebagai pelatih.

Seperti diketahui, pada Asian Games 2018 lalu, Fadlin berhasil meraih medali perak di nomor 4x100 meter. Ia bersama dengan Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara.

Baca Juga: Tatap Olimpiade 2020, PB PASI Optimistis

Setelah keberhasilan di nomor estafet, PB PASI ingin cepat mencari regenerasi untuk Fadlin, karena untuk empat pasangan di Asian Games 2018 itu dinilai sudah maksimal. Kini mereka pencari pengganti untuk dipersiapkan di Olimpiade 2020.

Fadlin juga mengatakan bahwa sebenarnya banyak junior dan remaja yang sudah bagus di PB PASI yang siap menggantikannya. Hanya saja semua keputusan itu tergantung dari para pengurus.

Pelari asal Nusa Tenggara Barat itu mengaku tidak kesulitan setelah jadi pelari berganti menjadi pelatih, karena selama ini ia sudah mulai mengawasi para remaja yang mengikuti perhelatan olahraga terbesar di Asia tersebut.

"Sebenarnya kan nggak terlalu sulit. Karena saya sudah ngawasin yang remaja-remaja saat Asian Games, sambil belajar. Jadi tak ada kesulitan, sudah biasa," ujar Fadlin di Pelatnas PB PASI, Permata Hijau, Jakarta, Kamis, 13 September 2018.

Baca Juga: PB PASI Gelar Kegiatan Tahunan dengan Sertakan 1053 Atlet

Jika dipercaya oleh PASI, Fadlin akan memulai sebagai asisten pelatih terlebih dahulu. Ia pun mengaku akan belajar dulu kepada pelatih, meski pelari berusia 28 tahun itu sudah mengantongi lisensi pelatih level satu.

"Lisensi pelatih level satu sudah dapat. Tahun kemarin ikut lisensi level satu sudah lolos, internasionalnya juga sudah lolos. Kalau ada level dua nanti Insya Allah mau ikut juga," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More