Forgot Password Register

Resmi Latih Italia, Mancini Siap Panggil Balotelli

Roberto Mancini. (Foto: Reuters/ Max Rossi) Roberto Mancini. (Foto: Reuters/ Max Rossi)

Pantau.com - Pelatih anyar Timnas Italia, Roberto Mancini menguraikan rencananya untuk membawa skuad Azzurri kembali ke puncak kejayaan. Dirinya juga bersedia memanggil penyerang sensasional, Mario Balotelli ke timnas.

Pelatih berusia 53 tahun itu menerima tugas berat mengangkat Italia dari keterpurukan setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Maklum ini pertama kalinya mereka absen dalam turnamen empat tahunan itu dalam 60 tahun terakhir.

Posisi juara dunia empat kali itu juga merosot di urutan ke-20 dalam peringkat FIFA. Hal itu merupakan rekor terburuk Italia.

"Saya ingin menjadi pelatih yang membawa Italia kembali ke puncak. Itu tidak akan mudah tetapi kami bisa melakukannya," ujar Mancini seraya menunjukkan ia akan menargetkan memenangkan Euro 2020.

Baca Juga: FIGC Segera Perkenalkan Roberto Mancini sebagai Pelatih Timnas

"Kami belum memenangkan kejuaraan Eropa selama bertahun-tahun dan itu adalah agenda besar pertama kami," tambahnya.

Mancini menyadari kalau melatih sebuah tim nasional bukan tugas yang mudah. Namun, hal itu disertai juga kemauan yang kuat serta visi dan misi yang sama dengan federasi FIGC (PSSI-nya Italia).

"Menjadi pelatih tim nasional bukan sesuatu yang sepele. Federasi membuat saya mengerti bahwa mereka menginginkan saya 100 persen dan itu memudahkan saya untuk memilih," ujarnya.

Mancini dan Balotelli memiliki hubungan spesial. Itu terjadi saat dirinya membesut Inter Milan dan Manchester City. Penyerang bengal itu mampu menunjukan tajinya kala berada di depan gawang lawan. Jadi peluang untuk memanggil Balotelli terbuka lebar. "Kami akan berbicara, kami mungkin akan memanggilnya. Kami ingin melihat dia bermain seperti yang dia lakukan di Kejuaraan Eropa (pada 2012)," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More