Forgot Password Register

Reza Rahadian Ungkap Keputusannya Pilih Memeluk Agama Islam

Reza Rahadian Ungkap Keputusannya Pilih Memeluk Agama Islam Reza Rahadian (Foto: Pantau.com/@rezarahadian)

Pantau.com - Reza Rahadian dikenal sebagai aktor yang sangat jarang mengumbar masalah pribadinya. Namun belum lama ini Reza secara terbuka bercerita soal lingkungan keluarganya yang berbeda agama.

Reza dilahirkan dari keluarga yang berbeda keyakinan dimana ibu dan adiknya merupakan seorang Nasrani sedangkan ia Muslim. Reza bersyukur memiliki seorang ibu yang sangat terbuka termasuk soal menentukan keyakinan.

Baca juga: Rilis Single Baru, Yura Yunita Gandeng Reza Rahadian

Mamahku seorang Nasrani, adikku juga, aku seorang muslim, tapi gak pernah ada benturan," terang Reza seperti dikutip dari acara Good Friend yang di pandu oleh Alvin Adam.

Mengenai soal keyakinan, Reza membantah jika dirinya Muslim karena mengikuti keluarga lainnya. Namun saat usianya 19-20 tahun, Reza mengaku mendapatkan hidayah yang membuatnya yakin untuk memeluk agama Islam.

"Jadi pas aku umur 19-20 tahun aku menemukan bahwa Islam adalah agama yang aku yakini ternyata, dan aku sangat percaya dengan agama itu," ungkapnya.

Baca juga: Tampil Total di Film The Gift, Benarkah Reza Rahadian dan Ayushita Sempat Depresi?

Saat memutuskan meyakini agama Islam, Reza pun tidak mendapat penolakan dari ibunya yang seorang Nasrani, Ia malah mendukung Reza untuk menajadi seorang Muslim yang baik.

"Mama menerima dengan sangat terbuka bilang bahwa 'kalau itu yang sudah diyakini, jalani dengan baik seperti halnya orang-orang yang betul-betul menjalani agama Islam," tuturnya Reza.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More