Forgot Password Register

Rusia Siapkan Rp49,8 Triliun, Wujudkan Transportasi Darat Asia-Eropa

Rusia Siapkan Rp49,8 Triliun, Wujudkan Transportasi Darat Asia-Eropa Ilustrasi jembatan. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Proyek Koridor Transportasi Internasional Utara-Selatan (INSTC) akan dibahas oleh pejabat dari Iran, Rusia, India, dan Azerbaijan selama acara Pekan Transportasi yang diadakan di Rusia. 

Seperti dilansir Anadolu, Rabu (21/11/2018) Rusia telah setuju untuk memberikan pinjaman sebesar EUR 3 miliar atau sekitar Rp49,8 triliun untuk membiayai proyek yang akan menghubungkan India, Rusia, Iran, Eropa, dan Asia Tengah melalui jalur darat, laut, dan kereta api, menurut Menteri Jalan dan Pembangunan Perkotaan Iran Mohammad Eslami pada Selasa (20 November 2018).

"Membentang dari Chabahar Port Afghanistan dan menghubungkan India dengan Rusia melalui Iran, Azerbaijan, INSTC merupakan mekanisme yang sangat penting bagi Iran, India, dan Rusia," ucap Eslami.

Baca juga: The Times: 'Masha and The Bears' Propaganda Rusia untuk Estonia

Eslami menyebutkan akan ada pertemuan trilateral dalam kerangka tersebut. Ia juga mengatakan bahwa ada pembicaraan untuk menarik investasi Rusia ke proyek-proyek perkeretaapian di Iran. 

Jalur INSTC yang memiliki panjang 7.200 kilometer bertujuan untuk menciptakan peluang optimal untuk transportasi kargo transit dari India, Iran, dan negara-negara Telauk melalui wilayah Azerbaijan dan Rusia ke negara-negara Eropa bagian utara dan barat.

Dengan bantuan koridor transportasi ini, kerja sama komersil antara Rusia, Asia Tengah, dan India diperkirakan akan mengalami peningkatan.

Baca juga: Ajib! Cuma di Rusia, Pesawat Tempur Bisa Diderek Lewati Pusat Kota

Share :
Komentar :

Terkait

Read More