Pantau Flash
Fix! Donald Trump Tegaskan AS Tak Akan Berbisnis Dengan Huawei
Ada Aksi Protes Pengusiran Mahasiswa Papua di Surabaya, Manokwari Lumpuh
Produk Indonesia Curi Perhatian di Pameran NY NOW 2019
Fakhri Husaini Evaluasi 2 Hal Usai Timnas Dikalahkan Malaysia di Semifinal
Selamat Tinggal.... Bioskop XXI di Taman Ismail Marzuki Stop Operasi

Rutin Konsumsi Air Putih dan Jamu Cara Yuki Kato Jaga Pola Hidup Sehat

Rutin Konsumsi Air Putih dan Jamu Cara Yuki Kato Jaga Pola Hidup Sehat Yuki Kato (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Baru saja mendapat vaksinasi HPV untuk mencegah penyakit kanker, artis cantik Yuki Kato ternyata telah menjalani pola hidup sehat dengan rutin meminum air putih. Bahkan Yuki mengaku kerap dibuat emosi oleh adiknya yang suka meminum jatah air putih yang telah ditakarnya.

Baca juga: Vaksin HPV Jadi Investasi Masa Depan Yuki Kato

"Nah adik aku minum (stok air putih) jadi hitungan aku berubah, jadi emosi jadinya 'ini air putih aku!', karena menurut aku air keseimbangan di badan kita, karena 80 persen di badan kita ini air," ujar Yuki ditemui di Plaza Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, (13/3/2019).

Yuki mengatakan setiap harinya ia memiliki stok air putih dalam berapa box yang telah ia hitung persediaannya mencukupi dalam kurun waktu tertentu. Gadis keturunan Jepang itu berusaha memenuhi kebutuhan hariannya satu liter setiap harinya, karena aktivitasnya yang padat.

"Sekitar satu liter (sehari), maksudnya aku juga kerja beraktifitas lebih sering di AC, terus abis itu posisi juga dan banyak bicara. Jadi aku lebih butuh air putih juga," jelas Yuki.

Aktivitasnya yang banyak berbicara belakangan ini, lantaran Yuki sedang fokus berkerja menjadi host atau pembawa acara, dimana membutuhkan suara dan keterampilan berbicara banyak di depan publik.

"Apalagi aku lagi di fokuskan hosting, jadi pasti suara itu yang jadi lagi aku butuhkan banget, untuk mengantisipasi nya supaya tidak gampang kering, supaya tidak gampang capek, dan aku enggak keringetan tapi enggak kelihatan keringatnya kalau di AC jadi targetnya seliter kalau aku," ungkapnya.

Baca juga: Momen Lucu Saat Yuki Kato dan Cinta Laura Disuntik Vaksin HPV

Sementara air putih juga jadi salah satu caranya untuk hidup sehat melawan berbagai virus dan penyakit yang berkeliaran, seperti virus HPV penyebab kanker serviks. Minum jamu gendong dari bahan alami juga salah satu kunci sehat yang ia percaya.

"Jamu sebenernya kalau di rumah sempet deh seharian, pasti ada mbok jamu yang lewat, jadi kadang masih suka beli yang jamu gendongan, karena dia pasti ngebikin sendiri dari bahan-bahan yang masih alami juga, jadi aku lebih percaya itu," tutupnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Reporter
Dini Afrianti Efendi
Category
Ragam

Berita Terkait: