Forgot Password Register

Said Didu Beberkan Senjata Prabowo untuk Debat Pilpres Kedua

Said Didu Beberkan Senjata Prabowo untuk Debat Pilpres Kedua Prabowo Subianto (Ilustrasi: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Mantan Sekretaris Menteri BUMN Said Didu mencatat ada hal penting yang bisa dijadikan senjata calon presiden Prabowo Subianto saat debat kedua Pilpres pada Minggu, 17 Februari 2019 nanti. 

Said mengatakan kebijakan pemerintah yang meminta agar BBM dijual satu harga bisa memberatkan keuangan Pertamina, sebagai BUMN yang ditugaskan. 

"Kekurangan anggaran dibelokkan pelaksanaannya karena kekurangan penerimaan negara, sementara target ambisius. Maka BBM satu harga, Pertamina yang menanggung padahal itu melanggar undang-undang," kata Said dalam diskusi Seberang Istana 'Menuju Debat 2, Siapa Makin Kinclong?' di kawasan Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Baca juga: Ajak Pemilih Tidak Golput, Mahfud MD: Hak Pilih Adalah Hadiah Eksklusif

Terkait subsidi pupuk yang diberikan kepada petani, Said mencatat hal itu juga ditanggung oleh BUMN. Karena anggaran yang diberikan ke Kementerian Pertanian dipakai bukan untuk subsidi pupuk petani. 

Selain itu, lanjutnya, PLN juga akan terbebani secara finansial akibat kebijakan pemerintah soal listrik di daerah terpencil. 

Baca juga: Pengamat: Pembangunan Infrastruktur akan Jadi Senjata Jokowi di Debat Kedua

"Listrik masuk desa membebani PLN," ucap Said.

Dalam kesempatan itu, Said juga mengingatkan agar BUMN tidak dijadikan alat politik. "Menjaga BUMN supaya jangan jadi tunggangan pencitraan politik. Sekali terjadi BUMN bisa rusak," tambahnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More