Pantau Flash
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019
Hasil MotoGP Inggris 2019: Alex Rins Terdepan, Marquez Kedua
Soal Pemindahan Ibu Kota, Kemendagri Sebut Belum Tentukan Letak Pastinya
Putin Perintahkan Kemhan Rusia Balas Uji Coba Peluru Kendali AS
Catat! Ini Janji Menko Luhut Soal Solusi Masalah Sawit Indonesia

Sandiaga Berziarah ke Makam Raja Mataram di Tegal

Sandiaga Berziarah ke Makam Raja Mataram di Tegal Sandiaga berziarah (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno berziarah ke makam Amangkurat I atau Sri Susuhunan Amangkurat Agung yang merupakan raja Kesultanan Mataram yang memerintah tahun 1646-1677 di Komplek Makam Tegal Arum Dusun Pekuncen, Desa Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin (11/2/2019). 

Ratusan masyarakat sudah menunggu Sandi di komplek makam tersebut. Mereka berebut salaman dan mencuri-curi waktu agar mendapatkan kesempatan berfoto bersama. Sebelum ziarah, Sandi sempat melakukan audiensi dengan petani bawang. 

Baca juga: Relawan "Go Prabowo Sandi" Deklarasi Dukungan di Kuala Lumpur

Usai dari makam, Sandi bersilaturahmi di kediaman KH Mukhson pengasuh Pondok Pesantren Al Islah Pesarean Tegal. Ratusan orang yang sudah menunggu, menyanyikan Mas NU Yalal Waton. Penduduk sekitar pun tak kalah antusias dan menyambut calon wakil presiden nomor urut 02 ini di sepanjang jalan kompleks makam hingga ke halaman rumah KH Mukhson. 

"Terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini. Ini antusiasme untuk menyambut perubahan. Ukhuwah itu nomor satu, presiden nomor dua," ucap Sandi yang disambut gemuruh masyarakat Pesarean. 

Baca juga: Muncul 'Jokowi Macan Asia' dari Malaysia, Apa Itu?

Dalam kesempatan itu, Sandi menyatakan akan meningkatkan gerak ekonomi umat. Pasalnya, menurut Sandi, banyak dari industri halal yang belum tergarap secara maksimal. Selain itu, Sandi pun menjanjikan akan banyak menciptakan lapangan kerja jika terpilih.

"Jadi sambutan yang luar biasa ini tidak akan kami sia-siakan. Harapan untuk perubahan, hidup yang lebih baik. Sekali lagi terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini," kata Sandi.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: