Pantau Flash
Sani Rizki: Insya Allah Kami Bisa Menjadi Juara
Menteri PUPR: Proyek Tol JORR II Rampung 2020
Jokowi Akan Undang Kapolri Senin Pekan Depan Tanya Kasus Novel
Menteri Tjahjo Ingin ASN Tetap Kerja 5 Hari dalam Seminggu
Basuki Akui Pembangunan Tol Kunciran-Serpong Sempat Terhenti 10 Tahun

Sean Gelael Senang Formula E Digelar di Jakarta

Sean Gelael Senang Formula E Digelar di Jakarta Sean Gelael. (Foto: Formula 2)

Pantau.com - Pembalap Indonesia, Sean Gelael, mengaku girang dan menyambut baik perhelatan Formula E atau e-Prix bisa digelar di Indonesia khususnya Jakarta, karena akan berdampak terhadap iklim balapan di Tanah Air.

"Saya sebagai pembalap dan fans motosport senang banget akhirnya Indonesia terutama Jakarta dapat menyelenggarakan event motosport dan inisiasinya juga untuk masa depan, yaitu langit biru," ujar Sean di sela-sela peresmian e-Prix Jakarta 2020 di Monas.

Pebalap yang saat ini turun di Formula 2 bersama tim Prema Racing ini berharap bisa berperan pada kejuaraan yang baru pertama kali di Indonesia itu.

"Saya berharap sekali bisa membalap di Jakarta. Manajemen saya sudah berusaha keras untuk mendapatkan tim di Formula E, tapi situasinya agak sulit karena musim baru sudah mau mulai," kata Sean menambahkan.

"Doakan saja dengan bantuan segala pihak saya bisa membalap di Jakarta tahun depan," kata Sean yang merupakan pebalap Jagonya Ayam ini.

Baca juga: Hebohnya Netizen Soal Kabar DKI Jadi Tuan Rumah Formula E

Formula E merupakan kependekan dari Formula Electric alias balapan mobil bertenaga listrik. Ajang yang diinisiasi FIA ini disebut-sebut sebagai balapan mobil masa depan karena dinilai ramah lingkungan.

Musim perdana balapan Formula E bergulir pada 12 September 2014 di Beijing dan kini memasuki musim kelima. Musim kompetisi 2020 akan di mulai pada November dan berakhir pada bulan Juli.

Sejumlah kota sudah masuk kalender yakni Ad Diriyah (Arab Saudi), Santiago (Cile), Mexico City (Meksiko), Hong Kong, Sanya (China), Roma (Italia), Paris (Perancis), Seoul (Korea Selatan), Berlin (Jerman), New York (Amerika Serikat), dan London (Inggris). Sementara Indonesia telah resmi masuk dalam kalender balapan yang akan dilakukan pada 6 Juni 2020 mendatang.

Rencananya, kawasan Monas dan sekitarnya akan menjadi arena digelar balapan Formula E. Hal itu dipastikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Co-Founder & Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo.

Anies mengaku tak sabar menantikan gelaran Formula E di Jakarta. Ia pun berharap dukungan dari masyarakat Indonesia agar penyelenggaraan ini dapat berjalan dengan semarak dan sukses. "Insya Allah ke depannya kita bisa menyelenggarakan ini dengan sukses dan semoga bisa dapat atraksi dan dukungan penduduk Indonesia," tukasnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: