Forgot Password Register

Secarik Surat Albert Einstein Terjual dalam Lelang di Israel, Coba Tebak Berapa Nilainya

Secarik Surat Albert Einstein Terjual dalam Lelang di Israel, Coba Tebak Berapa Nilainya Surat Albert Einstein dalam pelelangan di Israel. (Foto: Reuters/Ronen Zvulun)

Pantau.com - Secarik surat yang ditulis oleh fisikawan Albert Einstein untuk saudara perempuannya, Maria terjual dalam pelelangan di Israel senilai USD40,000.

Surat yang ditulis pada 1922, yakni 11 tahun sebelum Nazi menguasai Jerman pada 1900. Dalam surat tersebut, Eistein juga memperingatkan nasionalisme dan sentimen terhadap orang-orang Yahudi di Jerman.

Ia juga menyebutkan pembunuhan Menteri Luar Negeri Jerman Walter Rathenau, yang merupakan seorang Yahudi, oleh sayap kanan pada Oktober 1922. "Ini adalah masa-masa kelam politik dan ekonomi, jadi saya senang bisa lolos dari semua itu," ucap peraih Nobel keturunan Yahudi dalam suratnya, seperti dilansir Anadolu, Jumat (16/11/2018).

Baca juga: Teori Relativitas Einstein Lolos Uji Pertama Kali di Australia

Kepada saudara perempuannya, Einstein menceritakan bahwa dirinya mencoba bersembunyi setelah polisi memperingatkannya bahwa hidupnya terancam. Surat itu mengacu pada perjalanan Einstein yang direncanakan ke Jepang, menunjukkan bahwa ia menulisnya sambil menunggu untuk berlayar keluar dari pelabuhan utara Kiel.

Albert Einstein lahir pada 14 Maret 1879. Dikenal sebagai fisikawan teoritis terpenting pada abad ke 20. Ia mengembangkan teori relativitas dan memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi.

Albert Einstein dianugerahi Nobel Fisika pada 1921 sebagai pengakuan atas kontribusinya terhadap teori fisika dan efek fotolitrik.

Baca juga: Pria Jepang Ini Dinobatkan Sebagai Manusia Tertua di Dunia

Share :
Komentar :

Terkait

Read More