Forgot Password Register

Sejarah Mahfud MD Berakhir di Tangan Jokowi

Jokowi. (Foto: Twitter/@jokowi) Jokowi. (Foto: Twitter/@jokowi)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo memutuskan kembali menjadi Calon Presiden RI perioden 2019-2024. Kejutan pun muncul saat Jokowi mengumumkan calon wakil presidennya. Bukan Mahfud MD yang diputuskan Jokowi, melainkan Rais 'Aam PBNU KH Ma'ruf Amin.

Sebelumnya, Mahfud saat ditemui wartawan saat akan menghadiri deklarasi dirinya sebagai Cawapres Jokowi mengatakan jika mandat sebagai cawapres Jokowi adalah sebuah bentuk sejarah.

"Menurut saya ini pangilan sejarah, karena seperti Anda tahu pergulatan politiknya agak panjang. Pada akhirnya keputusan sangat mudah dan smoooth dan jatuh kepada saya dan saya anggap ini panggilan sejarah," kata Mahfud.

Baca juga: Batal Jadi Cawapres Jokowi, Mahfud: Ya Kaget Saja karena Sudah Mempersiapkan Diri

"Soal pikiran saya dan Pak Jokowi dalam menata Indonesia sudah terinteraksi sejak lama, saya sering diajak diskusi tetapi memang tidak pernah membicarakan pilpres."

Ia melanjutkan, mendapatkan mandat cawapres dari Setneg Pratikno, Rabu (8 Agustus 2018). Ia mengatakan diminta untuk mempersiapkan biodata diri yang diminta Pramono Anung.

"(Yang memberi tahu?) Setneg, Pak Pratikno. tadi malam memberi tahu agar saya stand by, tadi kemudian dipanggil untuk menyerahkan CV oleh Pramono Anung, sekaligus untuk menjahit baju," kata dia.

Baca juga: Maju di Pilpres 2019, Joko Widodo Pilih Ma'ruf Amin Jadi Cawapres

Ketika disinggung sedikit soal isu yang mengatakan NU akan terbelah jika Jokowi memilih dirinya, mantan ketua MK itu menjawab diplomatis.

"Saya kira dukungan NU akan bulat. Sudah selesai," tegasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More