Pantau Flash
FKUB Minta Pemprov Papua Gandeng Ulama saat Investigasi di Jawa Timur
Minta Penjelasan Soal Pajak IMEI, Sri Mulyani akan Datangi Menkominfo
Wali Kota Depok Pilih Gabung DKI Jakarta Ketimbang Provinsi Bogor Raya
Kondusif, Pertamina Kembali Salurkan BBM di Manokwari, Sorong, dan Jayapura
Wiranto Sebut Situasi Keamanan di Papua Sudah Kondusif

Sejarah Tercipta, Indonesia Raih Emas Kategori Junior di ATC 2019

Sejarah Tercipta, Indonesia Raih Emas Kategori Junior di ATC 2019 Angga Dwi Wahyu Prahesta raih emas. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra)

Pantau.com - Pembalap muda Indonesia, Angga Dwi Wahyu Prahesta, berhasil meraih medali emas untuk nomor sratch junior di ajang Asian Track Championship (ATC) 2019, Kamis 10 Januari 2019. Ini menjadi sejarah bagi dunia balap sepeda Tanah Air di level junior Asia.

"Saya sangat tidak menyangka, ini sejarah junior kita, sepanjang ada kejuaraan Asia di nomor apapun. Beberapa pekan lalu kami kirim dia training camp (TC) di India sebelum ikut ini. Di sana selama tiga pekan dan ternyata hasilnya cukup luar biasa," kata pelatih timnas sepeda Indonesia, Dadang Haris Purnomo kepada pewarta.  

"Ini pembuktian kita bahwa pembinaan di PB ISSI (Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesi) telah melakukan tugasnya untuk memberikan penerus. Jadi pembinaan usia muda kita sudah jalan, bahwa kami bisa membuktikan itu," sambung dia.

Baca Juga: Tim Sprint Putri Gagal Meraih Medali di ATC 2019, Pelatih Tetap Bersyukur

Angga yang tampil luar biasa sempat head-to-head dengan Venkappas Kengalagutti di lap terakhir. Namun, Angga mampu menyudahi perlawanan atlet India tersebut untuk merebut medali emas. Sementara itu, medali perunggu jatuh ke tangan pebalap Taiwan Chih Sheng Chang.

Dadang pun mengaku tidak menerapkan target khusus untuk Angga di ATC 2019. Dia menjelaskan, tujuan awal hanya sekadar menambah jam terbang bagi atlet-atlet muda Tanah Air.

"Kami hanya untuk menambah jam terbang anak-anak junior kita. Jadi kalau dikatakan persiapan sangat singat dan kita hanya puna tekad," terang Dadang.

Di sisi lain, Angga mengaku sangat bangga bisa mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di ATC 2019. Terlebih medali ini menjadi yang pertama bagi kontingen Merah Putih di level Asia.

"Sangat bangga sekali bisa mendapat emas. Saya sangat bangga karena susah sekali. Saya juga tidka menyangka karena target awal hanya perunggu. Selain itu persiapan saya juga hanya 2 minggu," kata Angga.


Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: