Forgot Password Register

Seorang Anggota Neo-Nazi Divonis Penjara Seumur Hidup di Jerman

Seorang Anggota Neo-Nazi Divonis Penjara Seumur Hidup di Jerman Anggota Neo-Nazi Beate Zschaepe. (Foto: Reuters/Michaela Rehle)

Pantau.com - Seorang anggota gerombolan neo-Nazi Jerman dipenjara seumur hidup karena keterlibatannya dalam pembunuhan sepuluh orang selama tujuh tahun kekerasan rasial.

Pengadilan Tinggi Wilayah di Munich mengatakan, Beate Zschaepe (43) adalah bagian dari National Socialist Underground (NSU), yang anggotanya membunuh delapan orang Turki, seorang warga negara Yunani dan seorang wanita polisi Jerman.

Baca juga: Begini Pernyataan Tak Terduga PBB Setelah Kunjungi Korea Utara

Hakim mengatakan, dia menanggung rasa bersalah besar dan memberikannya hukuman terberat pada akhir dari salah satu perkara pengadilan paling diawasi ketat dalam sejarah pasca-perang Jerman.

Zschaepe membantah mengetahui pembunuhan itu selama persidangan lima tahun. Namun, dia mengatakan kemudian bahwa dia menyesal tidak menghentikan dua anggota gerombolan itu, Uwe Boehnhardt dan Uwe Mundlos, dari pembunuhan.

Baca juga: Fosil Dinosaurus Darat Terbesar di Bumi Ditemukan di Argentina

Orang-orang itu bunuh diri pada 2011 ketika polisi menemukan geng itu secara kebetulan.

Jaksa mengatakan dia telah memainkan peran kunci di belakang layar, merencanakan pembunuhan dan mengatur uang serta alibi.

Pembunuhan tersebut mengguncang negara itu, yang percaya telah belajar dari masa lalunya. Laporan pada 2014 mengatakan, polisi "meremehkan secara besar-besaran" bahaya kekerasan keji ultra-kanan dan bahwa serangkaian kesalahan memungkinkan sel tersebut tidak terlacak.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More