Forgot Password Register

Setelah 66 Tahun, Kuku Terpanjang di Dunia Akhirnya Dipotong

Shridar Chillal (Foto: Guiness Book of World Record) Shridar Chillal (Foto: Guiness Book of World Record)

Pantau.com - Shridar Chillal, pemegang rekor kuku terpanjang di dunia oleh Guiness Book of World Records akhirnya memotong kukunya. Setelah 66 tahun menumbuhkan kukunya, Chillal memutuskan untuk memotongnya pada Rabu, (11/7/2018).

Dikutip dari The Guardian, Chillal dibantu oleh seorang teknisi di New York, yang memotong kuku fenomenalnya tersebut dengan menggunakan alat listrik secara hati-hati.

Pria yang telah memasuki usia kepala delapan itu mengaku mulai menumbuhkan kuku sejak masih berusia 14 tahun, yang diakuinya terinspirasi oleh perasaan bersalah ketika tidak sengaja mematahkan salah satu kuku tangan gurunya "dalam sebuah tabrakan kecil".

Baca juga: Kreatif! Kantor Desa Ini Mirip Istana Merdeka

Guru itu memberi tahu Chillal bahwa dia tidak akan mengerti betapa menyenangkannya memiliki kuku yang panjang, kecuali dia melakukannya sendiri.

Dari situ, Chilal mengubah perasaan bersalahnya menjadi keingintahuan besar dalam mengurus kuku panjang. Terakhir kali diukur, kuku seluruh jari tangan kirinya memiliki panjang keseluruhan hingga 29 kaki 10 inci atau sekitar 8,8 meter.

Namun selama bertahun-tahun, ambisi hidupnya itu telah membuat Chillal menjadi cacat akibat atrophy yang membatasi pergerakan tangan kirinya. Dia tidak bisa membuka tangannya atau menggerakkan jari-jarinya.

Baca juga: Lewati 'Despacito', 'Lagi Syantik' Bertengger di Posisi 12 Tangga Lagu Billboard

“Itu adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya, tetapi ketika saya menyadari bahwa, setelah memotongnya, mereka akan berada di Ripley's Believe It or Not! dan museum akan merawat mereka dengan sangat baik dan untuk seumur hidup, maka saya merasa bahwa saya membuat keputusan yang tepat dan itulah mengapa saya memutuskan untuk memotong kuku saya,” kata Chillal.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More