Forgot Password Register

Kreatif! Kantor Desa Ini Mirip Istana Merdeka

Kreatif! Kantor Desa Ini Mirip Istana Merdeka Kantor Balai Desa kemuning Kidul. (Foto: Instagram/@ricky_joe)

Pantau.com - Desa Kemuningsari Kidul, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, tengah viral karena bangunannay dinilai mirip Istana Merdeka yang berdiri di lahan seluas 3 hektar. Bangunan yang baru menempati 30x50 meter lahan tersebut rupanya merupakan kantor desa yang berada di Dusun Tegal Kalong.

Kantor desa tersebut dibangun setelah kantor desa lama masuk wilayah desa lain akibat pemekaran wilayah. Setelah disepakati, maka dibangunlah kantor desa baru yang dibuat mirip dengan Istana Kepresidenan tersebut.

Baca juga: Unik, Ada Patung Seukuran Semut Hitam Rumahan

Rencana pembangunan kantor desa baru pun direspon antusias oleh warga. Bahkan saat peletakan batu pertama, masyarakat berbondong-bondong membantu dengan bergotong royong.

Tak hanya warga, masyarakat dari luar desa juga tertarik untuk sekedar berswafoto di depan bangunan yang baru 80 persen selesai tersebut. Pengunjung berharap kantor desa nantinya juga memiliki pelayanan yang baik, mengingat rancangan bangunan dibuat begitu ciamik.

Baca juga: 5 Kota Ini Hadirkan Hotel Bintang Lima dengan Harga Murah

Lahan yang luas masih menyisakan ruang kosong untuk dimanfaatkan pemerintah setempat. Rencananya lahan tersebut akan dibuat untuk obyek wisata, seperti tempat memancing, kolam renang dan taman rekreasi anak.

Bangunan yang dibangun dari tahun 2014 diperkirakan akan selesai dalam kurun 10 tahun ke depan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More