Forgot Password Register

Headlines

Setya Novanto Mengaku Pasrah dengan Vonis Hakim

Setya Novanto Mengaku Pasrah dengan Vonis Hakim Terdakwa kasus korupsi e-KTP Setya Novanto (Foto: Pantau.com/ Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Terdakwa Korupsi e-KTP Setya Novanto akan segera ditentukan nasibnya dibawah ketukan palu hakim Yanto tepat di hari ke-25 persidangan.

Dalam sidang vonisnya hari ini, mantan Ketua DPR RI itu menyerahkan semua kepada hakim dengan mengharapkan putusan yang adil.

"Ya kita serahkan kepada hakim. Semoga diberikan putusan seadil-adilnya," ujar Novanto usai turun dari mobil tahanan sebelum memasuki ruang persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018).

Novanto mengaku pasrah, atas putusan hakim kepadanya, meski sebelumnya ia mengaku selalu berusaha untuk patuh menjalani persidangan.

"Serahkan kepada Allah SWT," imbuh mantan Ketua Umum Golkar itu.

Baca juga: Kuasa Hukum Setya Novanto Yakin Vonis Hakim Akan Adil

Ia juga menjelaskan, tak ingin melangkah lebih jauh sebelum mendengar putusan hakim termasuk soal pengajuan banding.

"Lihat nanti (usai putusan)," terangnya.

Sebelumnya, Jaksa KPK menuntut Novanto dengan hukuman 16 tahun penjara, denda Rp 1miliar dan subsider selama 6 bulan penjara.

Penting untuk diketahui, Novanto disebut mengintervensi proses penganggaran proyek e-KTP, Novanto disebut-sebut juga ikut mengatur pemenang konsorsium dalam proyek e-KTP .

Proyek e-KTP sendiri disebut BPK memiliki kerugian negara sebesar Rp 2,3 triliun, di mana uang itu diduga dibagi-bagikan kepada anggota DPR lainnya di komisi II DPR-RI.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More