Forgot Password Register

Sinkhole di China Menewaskan Empat Pejalan Kaki

Lubang besar di Danzhou, China. (Foto: Reuters) Lubang besar di Danzhou, China. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Sebanyak empat orang tewas saat lubang besar tiba-tiba muncul di kota Dazhou, China. Lubang besar ini muncul pukul 14.30 siang waktu setempat, di mana saat itu orang-orang sedang berjalan di trotoar kawasan tersebut.

Kemudian, tanpa peringatan apapun lubang sebesar 100 kaki persegi muncul dan menelan beberapa orang yang berjalan di atasnya dalam hitungan detik.

Melansir Sputnik, Rabu (10/10/2018), dua korban yang terjatuh ke dalam lubang besar tersebut, adalah pasangan yang baru saja menikah. Keduanya meninggal saat dibawa ke rumah sakit. Dua korban lainnya ditemukan terkubur di kedalaman 30 kaki.

Baca juga: Lebih dari Sukabumi, Lubang Misterius di Arkansas Ini Bisa Muntahkan Api

Hingga saat ini, operasi penyelamatan sulit dilakukan karena lubang tersebut belum cukup stabil. Dua petugas pemadam kebakaran hampir menjadi korban saat lubang besar tersebut tiba-tiba saja bergerak.

"Ketika petugas sampai disini besar lubang tersebut sekitar 6 kaki, namun selama proses evakuasi, lubang itu runtuh kembali." kata Gao Mingyue Petugas Pemadam Kebakaran.

Baca juga: Kepulauan Kuril Rusia Diterjang Gempa Berkekuatan 6 SR

Infrastruktur di lokasi kejadian sangat kacau. Tegangan tinggi kabel dan pipa gas rusak lantaran lubang besar tersebut.

Selain itu, evakuasi juga terhambat karena struktur tanah yang tebal yang membuat eksavator harus ke tempat yang lebih rendah guna menggali lebih dalam.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab lubang besar itu muncul. Namun, biasanya lubang besar ini terjadi akibat erosi di bawah tanah.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More