Forgot Password Register

Soal Sikap Poyuono, Demokrat: Dia Bukan Siapa-siapa

Soal Sikap Poyuono, Demokrat: Dia Bukan Siapa-siapa Ketua Tim Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaen (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, membantah pernyataan Waketum Arief Poyuono yang meminta Demokrat untuk keluar dari koalisi Adil-Makmur. Menurutnya itu bukan mencerminkan sikap partai atau pernyataan dari Ketua Umum, Prabowo Subianto.

Menanggapi hal itu, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, pihaknya menerima bahwa pernyataan Poyuono bukan mewakili sikap Prabowo Subianto. Bagi Ferdinand, Poyuono bukanlah sosok yang tidak terlalu berpengaruh.

Baca juga: Waketum Gerindra Minta Demokrat Keluar dari Koalisi Prabowo!

"Ya bagi kita itu sudah clear ya kita menerima bahwa itu adalah pernyataan pribadi Arief Poyuono yang sesungguhnya bagi partai Demokrat Arief Poyuono ini bukan siapa-siapa ya," ujar Ferdinand kepada Pantau.com, Senin (13/5/2019).

Ferdinand memang aktif dalam koalisi sebagai Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Selama di koalisi menurutnya, tidak pernah sama sekali melihat Arief Poyuono aktif dalam kegiatan pemenangan.

"Tetapi pernyataan yang terlaku ngawur dan macam-macam memang perlu diingatkan perlu ditegor tidak baik asal bicara apalagi dia menyandang posisi sebagai waketum Gerindra meskipun bagi kami ya dia gimana ya," ungkapnya.

Untuk itu ia kembali menegaskan bahwa pihaknya lebih sepakat dengan apa yang dikatakan Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Baginya, Poyuono hanya orang yang menciptakan suasana tidak kondusif.

Sebelumnya diberitakan, Riza menyebut bahwa pernyataan Arief Poyuono tidak mewakili sikap partai dan ketum Prabowo Subianto. Ia pun menyampaikan permohonan maaf kepada partai berlambang mercy itu.

Baca juga: Pernyataan Kontroversi Arief Poyuono, Ini Kata Riza Patria

"Enggak itu (pernyataan Arief) nggak ada, bukan sikap Prabowo, bukan sikap Gerindra, bukan sikap DPR," ujar Ahmad Riza melalui sambungan telepon kepada Pantau.com.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More