Forgot Password Register

Headlines

Survei LSI Denny JA: 5 Ulama Paling Berpengaruh dalam Elektoral, Habib Rizieq Terbawah

Survei LSI Denny JA: 5 Ulama Paling Berpengaruh dalam Elektoral, Habib Rizieq Terbawah Rilis hasir survei LSI Denny JA. (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA kembali merilis hasil survei terbarunya yang dilakukan pada 10-19 Oktober 2019. Hasil survei LSI menunjukan ada 5 tokoh ulama yang paling berpengaruh saat ini terhadap elektoral. 

Tokoh agama adalah orang yang paling kuat pengaruhnya terhadap pemilih di Pemilu yakni sebesar 51,7 persen. Sedangkan berdasarkan tokoh selain agama hanya mendapat 20 persen.

"Mereka yang menyatakan tokoh agama paling kuat pengaruhnya merata di semua segmen pemilih. Baik mereka yang berpendidikan Bnggi maupun rendah, mereka yang berpendapatan tinggi maupun “wong cilik”, mereka yang merupakan pemilih millennial maupun pemilih lansia, semua segmen pemilih partai dan capres," ujar Ikrama saat memaparkan survei di Kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (14/11/2018).

3 syarat ulama yang menjadi rujukan LSI Denny JA adalah; tingkat pengenalan tokoh agama/ulama tersebut di atas 40 persen; tingkat kesukaan terhadap ulama tersebut di atas 50 persen; kemampuan mereka mempengaruhi atau himbauannya didengar di atas 15 persen. 

Lantas siapa kah 5 tokoh ulama yang dinilai paling berpengaruh terhadap elektoral di Pemilu 2019?

Share :
Komentar :

Terkait

Read More