Forgot Password Register

Tak Ada TGB dalam Pertemuan Majelis Tinggi Demokrat

Tuan Guru Bajang (Foto: Antara/Ahmad Subaidi) Tuan Guru Bajang (Foto: Antara/Ahmad Subaidi)

Pantau.com - Partai Demokrat menggelar pertemuan Majelis Tinggi di kediaman pribadi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Bambang Yudhoyono (SBY) di kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi tak nampak dalam pertemuan yang digelar secara tertutup itu.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Supacua yang turut hadir dalam pertemuan itu mengatakan, TGB tak hadiri pertemuan karena alasan kesibukan.

"Enggak. Enggak beliau (TGB) enggak datang karena beliau sibuk," ucap Max ditemui di Kediaman SBY di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).

Baca juga: TGB Dukung Jokowi, Demokrat Siapkan Sanksi

Untuk diketahui nama Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi sempat menuai polemik karena menyatakan akan mendukung Jokowi maju untuk dua periode. Hal itu menjadi polemik mengingat Partai Demokrat sejauh ini belum menyatakan sikap untuk Pilpres 2019.

Ditemui di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, dalam pertemuan tadi nama TGB tak dibahas. Meski mendorong Jokowi maju dua periode, Syarief menegaskan TGB masih tetap sebagai kader partai berlambang mercy itu.

"Kita belum bahas, yang jelas dia masih tetap kader Demokrat," tuturnya.

Baca juga: Demokrat: Prabowo Siap Duet dengan AHY di Pilpres 2019

Disinggung apakah nantinya TGB akan diberikan sanksi atau tidak oleh partai Demokrat, Syarief menjawab itu menjadi ranah dari dewan kehormatan Partai Demokrat.

"Itu bukan bidang saya, itu bidangnya dewan kehormatan. Tetapi, sementara saat ini dia masih tetap sebagai kader," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More