Forgot Password Register

Tak Hanya Lezat, Popcorn Ternyata Camilan yang Menyehatkan

Tak Hanya Lezat, Popcorn Ternyata Camilan yang Menyehatkan Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Menikmati popcorn sambil menonton film menjadi perpaduan yang pas. Namun biasanya hal itu dilakukan begitu saja tanpa kita pernah berpikir soal manfaatnya.  Padahal seperti dilansir Boldsky, Senin (7/5/2018), popcorn organik yang terbuat dari jagung memiliki banyak manfaat.

Jagung dianggap sebagai sayuran dan biji-bijian yang menyehatkan. Meski dalam proses pembuatannya biji jagung dipanaskan dalam minyak hingga berubah menjadi popcorn, namun tetap ada nilai nutrisinya. 

Baca juga: Benarkah Mengonsumsi Air Dingin Bisa Sebabkan Perut Buncit?

Popcorn dipercaya mengandung serat, antioksidan, vitamin B kompleks, mangan, dan magnesium. Berikut ini 8 manfaat kesehatan mengonsumsi popcorn.

1. Menurunkan Tingkat Kolesterol

Kandungan serat dalam popcorn mampu menghilangkan kolesterol berlebih dari dinding pembuluh darah dan arteri sehingga mengurangi secara keseluruhan kadar kolesterol. Selain itu, popcorn juga dapat membantu menurunkan kemungkinan kondisi kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.

2. Memperlancar Pencernaan

Popcorn mengandung endosperm. Bisa dibilang popcorn mengandung semua serat yang bisa membantu mengobati pencernaan. Ini membantu membuang air besar yang tepat dan akan mencegah sembelit.

3. Mengontrol Gula Darah

Serat yang terkandung dalam popcorn juga bermanfaat untuk mengatur pelepasan dan pengelolaan kadar gula darah dan insulin. Popcorn juga menjaga kadar gula darah sehingga mencegah diabetes. 

Baca juga: Kenali Penyebab Susah Turun Berat Badan Meski Sudah Diet dan Olahraga

4. Mencegah Kanker

Senyawa poli-fenolik yang merupakan jenis antioksidan pada popcorn, bisa menghilangkan radikal bebas.

5. Mencegah Penuaan

Siapa yang menyangka jika popcorn ternyata mampu mengobati gejala terkait usia seperti keriput, bintik-bintik penuaan, degenerasi makula dan kebutaan, kelemahan otot, dan rambut rontok. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More