Forgot Password Register

Tak Perlu Mahal, Manfaatkan Air Beras untuk Kecantikan

Tak Perlu Mahal, Manfaatkan Air Beras untuk Kecantikan Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Ada banyak manfaat yang didapat dari air beras untuk rambut dan kulit kamu. Bahkan, kamu bisa merasakan perubahannya hanya dalam satu minggu.

Pada rambut, air beras berkhasiat untuk menghilangkan ketombe. Sementara di kulit, air beras dapat menyamarkan noda dan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat.

Air beras bila digunakan setiap hari akan meringankan dan menyegarkan kulit secara alami. Adapun yang perlu dilakukan yaitu memulainya dengan merendam segenggam nasi dalam wadah yang berisi air hangat. Biarkan sampai terendam setidaknya selama setengah jam sebelum menggunakan air di rambut kamu. 

Baca juga: Makan Kukis Bisa Memperburuk Suasana Hati, Kenapa?

Sedangkan untuk kulit caranya adalah merendam segenggam nasi di dalam kamar selama satu jam. Lalu gunakan air ini di kulit kamu.

Atau kamu juga bisa mencampurnya dengan bahan lain yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas kulitmu, seperti beberapa cara berikut ini yang dikutip dari Boldsky.

Memperbaiki pertumbuhan rambut setelah dicuci 

Setelah rambut dicuci dengan sampo, sebagai pengganti kondisioner, kamu bisa menggunakan air beras yang telah direndam. Lalu bilas rambut hingga bersih, lakukan proses ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Membuat rambut bersinar alami

Buatlah campuran air beras dengan air mawar. Lalu bilas rambut dengan larutan ini. Setelah selesai, letakkan tutup plastik di kepala selama 20 menit, jika sudah lepaskan tutup dan bilas hingga bersih.

Menghilangkan kulit yang terbakar akibat terpapar sinar matahari

Kulit belang dan terbakar karena paparan sinar matahari dapat hilang dengan air beras. Rendam kapas ke dalam air dan gosok perlahan ke tubuh kamu selama 20 menit. Atau kamu juga bisa menggosokkan sepotong tomat segar ke tubuh untuk hasil terbaik.

Mengencangkan kulit

Salah satu manfaat air beras untuk kulit adalah membantu mengencangkan kulit yang kendur. Cara ini terbaik untuk orang yang telah kehilangan berat badan dan ingin mengencangkan kulit mereka.

Baca juga: Kebiasaan Jorok Ini Ternyata Memilki Manfaat Lho!

Mengurangi keriput

Saat keriput mulai muncul di sudut mata, segera obati dengan menggunakan nasi. Namun, dalam hal ini kamu perlu menggunakan air yang berasal dari nasi rebus.

Menyamarkan noda di wajah

Tambahkan sejumput kunyit ke air beras sebelum membilas wajah. Kemudian, rasakan manfaatnya setelahnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More