Forgot Password Register

Tak Sekedar Tren, Softlens 'Senjata Rahasia' Maksimalkan Make Up

Tak Sekedar Tren, Softlens 'Senjata Rahasia' Maksimalkan Make Up Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Benda kecil bulat nan lunak atau biasa disebut softlens kini digunakan bukan hanya sekedar mengikuti tren dan perkembangan zaman semata, tapi sudah lebih pada kebutuhan alat make up.

Baca juga: 2 Hal Penting yang Harus Kamu Tahu Sebelum Menggunakan 'Softlens'

Hal ini dibenarkan Make Up Artist (MUA) profesional Adi Ardian. Ia mengungkap bahwa, berdasarkan pengalamannya di dunia make up hampir seluruh kliennya ingin menggunakan softlens agar mata nampak menyala. 

"Sekarang kalau aku ngeliat 99 persen orang yang mau wedding atau make up udah pake softlens terutama anak-anak muda itu udah. Ibu-ibu pun kalau udah susah-susah, dia pasti nekat mau pake softlens," ujar Adi di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

Diakui Adi, penggunaan softlens dalam dunia make up amat membantu dan menambah kekuatan rias wajah jadi luar biasa, bahkan sampai membuat si penggunanya terkagum-kagum sendiri, khususnya pada bagian mata yang tampak sangat berbeda.

"Biasanya kalau kita make up, kalau enggak pakai softlens matanya kan jadi lebih kecil terus putihnya lebih banyak kan, nah itu kan enggak bagus gitu, dilihatnya," tutur dia.

"Mungkin kalau deket bagus tapi kalau dari jauh biasanya itu matanya itu kayak putih aja gitu, kita saranin pakai softlens, karena softlens itu biasanya akan lebih gede bolanya nah itu biasanya akan lebih bagus lagi," sambungnya.

Pria yang pernah merias wajah penyanyi Agnes Monica itu, menyarankan agar penggunaan softlens tidak dengan warna-warna mentereng seperti biru, terlebih jika kulit si pengguna cenderung gelap, atau jika tetap bersikukuh ada beberapa kiat dalam bermake-up.

Baca juga: Lakukan Cara Ini Agar Terhindar dari Parasit Lensa Kontak Mata

"Kalau (softlens) biru padu padannya hindari warna (make up) orange di wajah. Tapi kalau pake softlense-nya hijau hindarin yang warnanya ungu kemudian pink," tukasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More