Forgot Password Register

2 Hal Penting yang Harus Kamu Tahu Sebelum Menggunakan 'Softlens'

Ilustrasi (Foto: Pixabay) Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Banyak orang ragu memulai mengenakan lensa kontak atau softlens, bukan karena tak mampu beli tapi lebih kepada takut karena pengalaman pertama kali, terlebih bila tak mampu merawat benda mungil tersebut 

Ari Wibowo, Marketing 1-Day Acuvue Define mengatakan setidaknya ada dua perawatan softlens agar tidak berbahaya bagi mata.

Baca juga: Ini Lho Pentingnya Memakai Sunblock untuk Kegiatan Sehari-hari

Gunakan produk merk yang sama

Perusahaan yang memproduksi softlens akan lebih tau dan mengerti kandungan dan bahan pembuatan surat sehingga lebih paham bahan perawat dan pembersih yang sepadan.

"Gunakan produk solution yang sesuai produk kontak lens nya. Kontak lens itu ada yang bahan pembuatnya hydro gel atau silicon hydro gel. Biasanya itu membutuhkan production solution yang berbeda," ungkap Ari di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

Baca juga: Lakukan Cara Ini Agar Terhindar dari Parasit Lensa Kontak Mata

Gunakan metode pembersihan standar

Bayak yang menyepelekan cara membersihkan softlens. Padahal bagian itu sangatlah penting untuk menjaga kualitas serta kebersihan softlens. 

"Ada yang terlalu takut bersihinnya jadi enggak bersih, ada yang semangat banget sampe robek. Itu butuh latihan gerakannya memutar ditaruh dalam lense case istilahnya," tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More