Pantau Flash
Menko Mahfud Sebut Tak Perlu Pengamanan Khusus saat Reuni 212
Indonesia Expo Pertama di Qatar Raup Transaksi 20 Juta Dolar
Dana SEA Games 2019 Cair Pekan Depan
Anggaran Pembangunan Perkeretaapian di Ibu Kota Baru Mencapai Rp209,6 T
PB Djarum Fokus Cetak Tunggal Putra

Tampil Beda, Jazz Traffic Festival 2019 akan Tampilkan Didi Kempot

Tampil Beda, Jazz Traffic Festival 2019 akan Tampilkan Didi Kempot Didi Kempot (Foto: Instagram/@didikempot_official)

Pantau.com - Jazz Traffic Festival (JTF) 2019 dipastikan akan tampil beda dari sebelumnya. Puluhan musisi ternama, akan turut memeriahkan ajang musik tahunan ini. Menariknya, kali ini JFT untuk pertama kalinya dipadukan dengan wahana permainan di Atlantis Land, Surabaya, 14-15 September 2019.

Baca juga: Para Artis Hollywood Ini Berhasil Temukan Kedamaian Usai Peluk Agama Islam

Konsep baru memadukan jazz dengan wahana permainan memang menjadi diakui Ketua Panitia JTF 2019, Wahyu Widodo, merupakan sebuah pertaruhan. Sebab, ada kekhawatiran penggemar musik jazz tidak bisa menikmati musik dengan maksimal. 

"Memang itu tantangannya, ada yang bilang bagaimana menghargai musisi yang tampil dengan suasana wahana permainan. Tapi kita harus berani berinovasi. Tiga tahun awal gelaran Jazz Traffic yang selalu ditanyakan kenapa tidak ada kursi. Namun jazz dengan konsep festival akhirnya bisa diterima," ujarnya.

Lebih lanjut Widodo, mengungkapkan sebelumnya banyak konsep yang ditawarkan kepada berbagai pihak, termasuk para sponsor terkait konsep JTF 2019.  Salah satunya menggelar di area Sungai Kalimas, Surabaya. Namun akhirnya disepakati digelar di Atlantis Land, Kenjeran, Surabaya dengan tema 'Share and Fun'.  

"Kita punya banyak konsep, termasuk Kalimas karena Surabaya tidak akan pernah ada tanpa sungai ini. Namun Atlantis Land yang berada di Pantai Kenjeran juga sesuatu baru yang perlu juga kita kenalkan. Berbagai masuk akhirnya konsep ini yang kita pilih termasuk dukungan dari para musisi," ucapnya. 

Tercatat, hampir lima puluh musisi ternama akan hadir dalam helatan tersebut. Di antaranya, Barry Likumahuwa, Syaharani and The Queenfireworks, Ardhito Pramono, Raisa, Andra and the Backbone, Tulus, Yo Wes Ben, Letto, Nidji, Andien, Idang Rasjidi, The Changcuters, Java Five, Tompi hingga penyanyi campursari Didi Kempot.

Baca juga: Berawal dari Hobi, Raline Shah Buka Kedai Kopi

Puluhan musisi ini akan tampil di empat stage berbeda. Tiga panggung berada di dalam area Atlantis Land. Sedangkan satu lagi berada di luar wahana permainan. 

"Kami terbuka dengan segala genre musik di era milinial ini. Namun semua masih bernuasa jazz," ujarnya. 

Tim Pantau
Editor
Kontributor - RYN
Penulis
Kontributor - RYN
Category
Ragam