Forgot Password Register

Headlines

Tangan Terikat dan Berbaju Tahanan, Joko Driyono Digiring ke Kejaksaan

Tangan Terikat dan Berbaju Tahanan, Joko Driyono Digiring ke Kejaksaan Joko Driyono saat dilimpahkan ke kejaksaan (Foto: Antara/Galih Pradipta)

Pantau.com - Satgas Anti Mafia Bola melimpahkan Joko Driyono yang merupakan tersangka kasus perusakan barang bukti dan beberapa berkas perkara ke Kejaksaan Agung, Jumat (12/4/2019). Pelimpahan itu dilakukan lantaran sebelumnya berkas perkara telah dinyatakan lengkap atau P21.

Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Pol Argo Yuwono menyebut dalam pelimpahan itu, sejumlah barang bukti ikut disertakan yakni mobil, laptop, alat pemotong kertas, dan lainnya.

"Barang bukti yang diserahkan ada dokumen, ada mobil, ada laptop, pemotong kertas dan sebagainya. Itu sudah tercantum ada di kotak itu sudah kita lakban itu juga akan dibawa," ucap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/4/2019).


Baca juga: Kejagung Nyatakan Berkas Perkara Lengkap, Joko Driyono Segera Disidang

Nantinya, kata Argo, usai diserahkan ke Kejaksaan Agung, Joko Driyono akan disidangkan terkait kasus yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Untuk itu penanganan kasus Jokdri berkaitan kasus menyuruh, mengambil, mencuri atau perusakan barang bukti telah lengkap dan hari ini kita serahkan," kata Argo.

Baca juga: Kejaksaan Telah Terima Berkas Perkara Joko Driyono

Untuk diketahui, Kejaksaan Agung telah menerima berkas kasus perusakan barang bukti pengaturan skor atas tersangka Joko Driyono. Berkas tersebut diterima Kejaksaan Agung pada Selasa (2/4/2019).

Joko Driyono disangkakan melanggar Pasal 363 KUHP atau Pasal 235 KUHP atau Pasal 233 KUHP atau Pasal 232 KUHP atau Pasal 221 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More