Pantau Flash
Sarri Nantikan Laga Juventus Kontra Spurs di Babak 16 Besar Liga Champions
6 Jasad Korban Letusan Gunung Berapi di Selandia Baru Ditemukan
The Daddies Melangkah ke Semifinal BWF Wolrd Tour Finals 2019
Menko Mahfud Pimpin Rakor Persiapan Operasi Lilin Jelang Natal-Tahun Baru
Indonesia Belum Tentukan 5G Untuk WiFi atau Perangkat Mobile

Tavares Tak Pikirkan Kondisi Persela yang Pincang

Tavares Tak Pikirkan Kondisi Persela yang Pincang Edson Tavares. (Foto: Dok. Persija)

Pantau.com - Persija Jakarta memiliki keunggulan tersendiri saat menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11/2019) sore. Pasalnya tim tamu tidak datang dengan kekuatan penuh ada laga kali ini. 

Persela setidaknya kehilangan lima pemain inti mereka untuk menghadapi Persija. Kelima pemain tersebut adalah Arif Satria, Eky Taufik, dan Alex dos Santos, Demerson Bruno Silva, serta Subagja Baasith. 

BAca Juga: Pelatih Persela Waspadai Marko Simic

Arfi, Eky dan Alex harus absen membela Persela lantaran akumulasi kartu kuning. Sedangkan dua pemain lainnya saat ini tengah menjalani pemulihan akibat cedera. 

Meski begitu pelatih Persija Edson Tavares tidak terlalu memikirkan absennya lima pemain inti Persela nanti. Pelatih asal Brasil itu merasa tidak ada masalah jika beberapa pemain harus absen dalam sebuah pertandingan. 

"Sepak bola adalah soal pertandingan. Pertandingan 11 lawan 11. Jika Maradona dan Messi tak main bukan soal itu. Tapi adalah 11 lawan 11. Bukan soal tradisi (rekor pertemuan) atau takhayul," kata Tavares.

"Bukan karena masalah hujan atau langit cerah. Oke ada pemain (Persela) yang absen, tapi bukan soal itu harusnya yang dibahas," jelas dia. 

Baca Juga: Asa Persija Jakarta Lanjutkan Tren Positif di Tengah Jadwal Padat

Lebih lanjut Tavares meminta para pemainnya tetap fokus untuk menghadapi Persela nanti. Pasalnya Macan Kemayoran tengah membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen sementara Liga 1 2019. 


"Para pemain harus fokus ke pertandingan. Bukan soal pemain ini tidak main. Mereka harus berjuang untuk menang," terang mantan pelatih Timnas Vietnam tersebut. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: