Pantau Flash
Pelebaran Trotoar di Cikini Korbankan Jalur Sepeda
Hasto: Ahok Tak Harus Keluar PDIP Jika Diberi Tugas di BUMN
Semua Anggota Polri Dilarang Pamer Kekayaan di Media Sosial
Luhut Panjaitan: Kami Nggak Mau Teknologi Kelas 2 Datang ke Indonesia
Banderol Marko Simic Terlalu Tinggi untuk Sepak Bola Indonesia

Tekad Andrea Dovizioso Amankan Posisi Runner Up MotoGP 2019

Tekad Andrea Dovizioso Amankan Posisi Runner Up MotoGP 2019 Andrea Dovizioso (Foto: Crash.net)

Pantau.com - Usai gelar juara MotoGP 2019 resmi jadi milik pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengincar posisi runner up.

Perjuangan itu pun masih ditunjukkan oleh Andrea Dovizioso. Meski saat ini menempati posisi kedua di klasemen sementara pembalap MotoGP 2019, Dovi terus dibuntuti oleh pembalap Suzuki, Alex Rins dengan jarak 48 poin.

"Dengan gelar juara yang sudah dipastikan di Thailand, target utama kami saat ini adalah merebut posisi kedua. Itulah mengapa kami akan bertarung habis-habisan di empat race selanjutnya," ujar Dovizioso seperti yang dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (17/10/2019).

Baca Juga: Tak Lagi di KTM, Zarco Geber Motor Honda di 3 Seri MotoGP 2019

Jelang seri ke-16 yang akan dilangsungkan di Cirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Dovizioso diliputi optimisme yang tinggi. Bahkan ia merasa sangat kompetitif untuk bisa mengamankan gelar di Jepang nanti.

"Motegi adalah sirkuit yang istimewa. Di sana, kami sangat kompetitif dalam beberapa musim terakhir," tambahnya.

Dovi pun tak ingin mengulangi musim lalu, dimana Ducati tak berhasil meraih puncak podium, sehingga musim ini pun ia bertekad bisa menduduki posisi runner up. "Kami gagal meraih podium pada musim kemarin. Padahal sepanjang race kami mampu bersaing untuk meraih posisi terdepan. Saya yakin musim ini kami akan kembali tampil cepat di sana," tutur Dovi.

Baca Juga: Usai Juara Dunia, Marquez Masih Miliki Tekad Incar 2 Gelar Lagi

Dovizioso bersaing ketat dengan Marquez pada MotoGP Jepang musim lalu. Kedua pembalap ini bergantian merebut posisi terdepan hampir sepanjang balapan.

Sayangnya Dovi harus tersungkur di saat-saat terakhir sehingga Marquez melaju mulus hingga akhir balapan dan memenangi race.

Marquez pun menyabet gelar juara dunia MotoGP 2018, sedangkan Dovizioso harus puas dengan posisi runner up dalam dua musim berturut-turut.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: