Pantau Flash
Kapolri Sebut Pelarangan Demonstrasi Agar Negara Tak Kecolongan
4 Hari Lagi, Yahoo Tutup Layanan Group dan Seluruh Konten
Akses Keluar Tol Slipi Arah Gatot Subroto Ditutup karena Isu Demo
IMF: Perekonomian Dunia Melambat ke Titik Terendah
Nol Prestasi, AC Milan Tekor Banyak Musim Ini

Tentara Israel Serang Muslim di Masjid Al-Aqsha saat Tengah Beribadah

Tentara Israel Serang Muslim di Masjid Al-Aqsha saat Tengah Beribadah Masjid Al-Aqsha. (Foto: Pixabay)

Pantau.comPasukan Israel menutup gerbang Masjid Al-Aqsha di Al-Quds (Yerusalem) Timur di tengah bentrokan dengan warga Palestina.

"Puluhan prajurit Israel menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsha dan menyerang lawan tokoh agama," kata Firas Ad-Dibbs, Juru Bicara Departemen Waqaf Islam Al-Quds, organisasi yang dikelola oleh Yordania.

Ia mengatakan Direktur Masjid Al-Aqsha Omar Kiswani dan Sheikh Wasef Al-Bakri, Penjabat Hakim Tertinggi Pengadilan Agama Islam di Al-Quds, termasuk di antara orang yang diserang oleh polisi Israel.

Baca juga: Israel Larang Pejabat Palestina Memasuki Masjid Al-Aqsha

Ia mengumumkan pasukan Israel menyerang dengan menggunakan pentungan saat orang Muslim yang sedang beribadah di dekat Masjid Kubbah Ash-Shakhrah (Kubah Batu), demikian laporan Kantor Berita Turki, Anadolu.

"Lima orang Palestina ditangkap dan dipindahkan untuk diinterogasi," kata Ad-Dibs.

Tidak ada laporan dari Pemerintah Israel tentang laporan itu.

Ketegangan telah meningkat di Al-Quds sejak Februari, kompilasi polisi Israel telah ditutup Bab Ar-Rahmah di Kompleks Masjid Al-Aqsha, yang terletak berdampingan dengan tempat suci umat Yahudi, Tembok Barat (Bouraq/Tembok Ratapan), di Kota Tua Al-Quds.

Baca juga: Israel Tangkap Ulama Senior Masjid Al-Aqsha dari Depan Rumanya

Dalam beberapa pekan, Pemerintah Israel telah menerbitkan beberapa orang Palestina termasuk tokoh agama memindahkan Kompleks Masjid Al-Aqsha, tempat suci umat Islam setelah Mekkah dan Madinah.

Israel membahas Al-Quds Timur, tempat Al-Aqsha berada, selama Perang Arab-Israel 1967. Israel kemudian mencaplok seluruh kota pada 1980, dalam aksi yang tak pernah diperoleh oleh masyarakat internasional.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Internasional

Berita Terkait: