Forgot Password Register

Ternyata Presiden Rusia Vladimir Putin adalah Seorang Artileri

Ternyata Presiden Rusia Vladimir Putin adalah Seorang Artileri Presiden Rusia Vladimir Putin saat menembakkan meriam di pesta rakyat St Petersburg Peter. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Perayaan pesta rakyat di St Petersburg Peter dan Paul Fortress dihadiri oleh Presiden Rusia Vladimir Putin. Ia juga menembakkan meriam, serta bercerita mengenai karir militernya.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada 7 Januari lalu, ia telah dipromosikan menjadi pangkat letnan sebagai komandan pleton dari divisi artileri howitzer.

"Ternyata, saya adalah artileri. Saya dipromosikan menjadi letnan sebagai artileri, komandan peleton divisi artileri howitzer, kaliber (milimeter) 122-milimeter", kata Putin, seperti dilansir dari Sputnik, Jumat (11/1/2019).

Baca juga: AS Baru Kembangkan Senjata Hipersonik 2025, Eh Vladimir Putin Sudah Nonton Uji Coba

Pada Hari Natal, hak menembak salvo diberikan kepada Vladimir Bendet (85) seorang pembangun Rusia yang terhormat. Presiden mengucapkan selamat kepadanya pada hari ulang tahunnya dan memberinya pena. Kemudian mereka membuat tembakan simultan.

Penembakan senjata di tengah hari pada siang hari adalah tradisi yang berakar pada era Peter Agung.

Di Kekaisaran Rusia, tembakan ditembakkan untuk menandai kemenangan militer, peristiwa yang tak terlupakan dalam keluarga Kerajaan serta untuk memperingatkan tentang kemungkinan banjir di Saint Petersburg.

Baca juga: Putin: Rusia-Turki Akan Tingkatkan Keamanan di Euro-Asia


Share :
Komentar :

Terkait

Read More