Forgot Password Register

Headlines

Terungkap, Ternyata Ini Manfaat Luar Biasa Jus Timun Bagi Tubuhmu

Ilustrasi Timun (Foto: Pixabay) Ilustrasi Timun (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Jus timun adalah obat paling mujarab yang dapat membantu perawatan kesehatan, kulit, dan rambut. Di antara semua solusi perawatan kulit alami, mentimun memegang peranan yang sudah teruji di segmen perawatan kulit. 

Dikemas dengan berbagai nutrisi seperti vitamin C, vitamin K, Kalsium, dan Zinc, tidak diragukan lagi jika timun memiliki keajaiban dalam menjaga kesehatan dan kulit anda. 

Menurut pakar kecantikan, minum jus timun dapat memberikan kulit yang sehat dari dalam, sementara penggunaan secara eksternal dapat memberikan nilai kecantikan yang lebih. 

Baca juga: Jaga Kesehatan Tubuh dengan Mengonsumsi Kacang Kenari

Tidak ada yang lebih baik untuk mengurangi mata lelah dan lingkaran hitam dari pada timun. Jumlah antioksidan yang besar dan silika dalam timun dapat membantu memudarkan lingkaran gelap pada mata. Asam askorbat dalam sayuran ini diyakini dapat mencegah retensi air, sehingga juga dapat mengurangi mata bengkak.

Mentimun juga populer sebagai efek pencerah kulit. Dengan kandungan antioksidan dan silika, timun dapat membantu mencerahkan dan menyegarkan kulit. Antioksidan yang tinggi juga dapat mengurangi peradangan di dalam tubuh, selain menghilangkan kemerahan dan noda.



Selain itu, jus timun merupakan toner kulit yang paling baik. Manfaatnya dalam membersihkan, melembabkan, kemampuan untuk melawan jerawat, dan pencerah kulit maka sayuran sederhana ini tidak dapat diabaikan. Ketika dikombinasikan dengan bahan-bahan alami lainnya seperti dengan menambahkan air mawar yang memiliki banyak mineral dan vitamin, jus timun akan menjadi toner kulit paling baik. 

Baca juga: Mana yang Lebih Baik untuk Sarapan, Jus Jeruk atau Susu?

Bukan hanya itu, jus timun dapat membantu mengencangkan pori-pori kulit. Ketika dikombinasikan dengan air kelapa, kombinasi inu membantu dalam membersihkan dan mengencangkan kulit pori-pori anda.

Terakhir, timun dapat menghentikan kerusakan elastin, yang bertanggung jawab menjaga elastisitas kulit, sehingga membantu dalam mengencangkan kulit dan mendukung regenerasi sel, dan membentuk kolagen. Hal ini membuat mentimun sebagai bahan paling populer untuk formulasi antipenuaan. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More