Pantau Flash
Juan Cuadrado Perpanjang Kontrak Bersama Juventus hingga 2022
Terduga Pembobol Bank DKI Bertambah Jadi 41 Orang
Resmi! Bamsoet Nyatakan Maju Tantang Airlangga di Munas Golkar
UMK Kabupaten Karawang Lampaui UMP DKI Jakarta
Jokowi: Stop Belanja Alutsista Hanya Berorientasi Proyek

Thierry Henry Dipercaya Bakal Sukses Latih Arsenal

Thierry Henry Dipercaya Bakal Sukses Latih Arsenal Kanu saat satu tim bersama Henry di Arsenal. (Foto: Irish Examiner)

Pantau.com - Sebuah dukungan diberikan oleh mantan pemain Arsenal Nwankwo Kanu kepada Thierry Henry. Dirinya yakin kalau Henry berpotensi menjadi manajer Arsenal suatu hari nanti.

Henry dikenal sebagai penyerang mematikan semasa ia bermain, kini menjajal peruntungan di dunia kepelatihan. Ia memulai karir kepelatihannya dengan menjadi asisten Roberto Martinez di Timnas Belgia.

Mantan pemain Barcelona itu juga akhirnya mendapatkan pekerjaan pertamanya sebagai manajer AS Monaco menggantikan Leonardo Jardim.

Namun karirnya sebagai pelatih Monaco tidak bertahan lama setelah tim asal Monte Carlo itu meraih banyak hasil negatif. Kanu menilai, meski gagal di pekerjaan pertamanya, Henry masih merupakan pelatih yang bagus. "Dia (Henry) adalah seorang pejuang," buka Kanu.

Kanu menilai kalau Henry tidak akan mengalami trauma usai gagal di Monaco. Dimana Henry bakal kembali berkarir sebagai pelatih.

Baca juga: Dapatkan Pemain Kreatif, Unai Emery Lempar Pujian

"Dia bukan orang yang mudah menyerah. Pada awalnya saya merasa ia akan sukses di Monaco, tetapi kenyataannya tidak demikian. Namun saya rasa ia akan mendapatkan pengalaman yang bagus saat itu," tambahnya.

"Keadaan baik atau buruk tidak akan mengubah siapa dia sebenarnya. Dia akan terus berjuang dan saya tahu itu karena ia bukan orang yang bertekuk lutut pada kegagalan. Dia selalu ingin menang, sehingga ia akan bangkit dan menjadi pelatih yang bagus untuk klub yang bagus pula," tuturnya.

Namun Henry nampaknya belum bisa menjadi manajer Arsenal dalam wakut dekat. Sejauh ini The Gunners menunjukkan progres yang sangat bagus bersama pelatih mereka saat ini yakni Unai Emery.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: