Pantau Flash
Tundukkan Sesama Wakil Jepang, Yuki/Sayaka Rebut Juara Indonesia Open 2019
Vatikan Bongkar Makam untuk Cari Gadis Hilang 36 Tahun Silam di Roma
Cabor Bulu Tangkis Sukses Kawinkan Emas di Asean School Games 2019
Menteri Susi Ancam "Tenggelamkan" Pembuang Sampah Plastik ke Laut
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019

Timnas U-22 Tiba di Tanah Air Disambut Menpora dan Sekjen PSSI

Headline
Timnas U-22 Tiba di Tanah Air Disambut Menpora dan Sekjen PSSI Imam Nahrawi menyambut kedatangan Timnas U-22 yang tiba di Tanah Air. (Foto: Pantau.com/ Yusuf Fadilah)

Pantau.com - Timnas U-22 Indonesia akhirnya tiba di Tanah Air setelah menjadi juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, 16-26 Februari silam. Kedatangan pasukan Garuda Muda disambut langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019).

Timnas U-22 sendiri tiba tepat pukul 19:30 WIB. Didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria dan Kakorlantas Refdi Andri, Imam memberikan kalungan bunga kepada seluruh penggawa Timnas U-22, pelatih, serta ofisial.

"Kita bersyukur Alhamdulillah Timnas kita datang kembali ke Tanah Air membawa piala yg tentu kita banggakan bersama yaitu AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand," kata Imam.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-22 Bakal Diarak ke Istana Besok

Gelar juara ini, Imam berharap dapat menjadi batu loncatan besar bagi Timnas U-22. Mengingat, Andy Setyo dan kawan-kawan akan menghadapi kualifikasi Piala AFC U-23 2020, di Vietnam, 20 Maret mendatang.

"Tentu kita harus bersyukur, hari ini kita menyambut dengan gembira. Tentu ini menjadi semangat baru menyambut AFC dan Sea Games. Kita terus mendukung PSSI dan Timnas kita untuk bisa tampil maksimal," terang Menteri asal Bangkalan tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah dalam hal ini Kemenpora memberikan bonus senilai Rp2,1 miliar. Bonus tersebut diberikan secara simbolik kepada Indra Sjafri.

Sementara itu, Tisha merasa terharu dengan gelar juara yang diraih Timnas U-22. Pasalnya, dengan segala masalah yang menimpa federasi, nyatanya Timnas masih dapat berprestasi.

Baca Juga: Garuda Muda Juara AFF U-22, Momentum Bangkitnya Sepakbola Indonesia

"Tidak terkira rasa haru yang kami rasakan atas prestasi yang didapat Timnas. Terlepas dari segala yang harus diperbaiki baik dalam organisasi maupun kompetisi, hati kita tetap untuk Merah Putih tidak padam," timpal Tisha.

Timnas U-22 berhasil menjadi juara pada ajang Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand pada partai final yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa 26 Februari 2019. Sempat tertinggal lebih dulu, pasukan Indra Sjafri menang dengan skor 2-1.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: