Pantau Flash
Penyuap Romahurmuziy Dituntut 3 Tahun Penjara dan Ditolak Jadi JC
Beberkan Cairan Kimia, TPF Sebut Pelaku Tak Ada Niat Bunuh Novel Baswedan
Bentrok Warga Terjadi di Mesuji, Tiga Orang Dikabarkan Tewas
Melaju ke Babak Kedua, Della/Rizki Dibayangi Rekor Buruk
Keponakan Prabowo Cabut Gugatan, Mulan Jameela Lanjut Gugat Gerindra

Timses Prabowo-Sandiaga Bocorkan Kisi-kisi Soal Debat Perdana

Timses Prabowo-Sandiaga Bocorkan Kisi-kisi Soal Debat Perdana Habiburokhman. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Anggota Direktorat Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman membocorkan kisi-kisi pertanyaan dalam debat perdana Pilpres 2019. Ia mengatakan salah satu yang akan ditanyakan saat debat nanti terkait dengan penindakan dan pencegahan dalam pemberantasan korupsi. 

"Dalam konteks pemberantasan korupsi kita kadang disuruh memilih apakah penindakan atau pencegahan yang diprioritaskan. Saya dengar bocorannya, dari pertanyaan yang sudah ada itu, kisi-kisi," kata Habiburokhman dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (13/01/2019).

Menurut Habiburokhman, Prabowo-Sandi tidak akan memilih di antara keduanya. Tapi akan mengerjakannya sekaligus secara beriringan.

"Kami tak mau memilih, kita mau keduanya sempurna. Bagi kami, penindakan itu ya pencegahan juga. Kalau ada orang ditangkap, wah jadi takut juga. Tapi kalau pencegahan bagi kami bukan hanya domain KPK, kayak reformasi birokrasi dan sebagainya. Itu lah bagian integral dari pencegahan," paparnya.

Baca juga: Waktu Debat Pilpres Semakin Dekat, BPN Prabowo-Sandi Bentuk Tim Khusus

Kemudian, lanjut Habiburokhman, Prabowo juga secara tegas akan menolak segala upaya pelemahan KPK. Menurutnya, selama ini sudah ada indikasi pelemahan kepada lembaga antirasuah itu melalui intervensi kekuasaan.

"Tidak bisa kita ngomong memperkuat KPK, lalu wah ada yang tokoh kritis tahu-tahu besok dipanggil di KPK. Ini yang ingin kita lakukan," ucapnya.

Baca juga: Sst, Sandiaga Uno Bocorkan Isi Pidato Prabowo Subianto

Diketahui KPU akan menyelenggarakan debat perdana capres-cawapres pada 17 Januari 2019. Tema pada debat perdana itu menyangkut hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Share this Post:
Tim Pantau
Penulis
Rifeni
Reporter
Lilis Varwati
Category
Nasional

Berita Terkait: