Pantau Flash
The Fed Turukan Suku Bunga, Rupiah Diprediksi Menguat
BMKG Keluarkan Peringatan Dini untuk Wilayah Perairan Indonesia
PBNU Ikut Komentar Soal Kenaikan Cukai Rokok Berdampak ke Petani Tembakau
PKB Pastikan Beri Bantuan Hukum untuk Imam Nahrawi
Indonesia Hancurkan Kepulauan Mariana Utara 15-1

Tolak Tonton Video Keselamatan, Penumpang Ini Diusir dari Pesawat

Tolak Tonton Video Keselamatan, Penumpang Ini Diusir dari Pesawat Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Seorang penumpang wanita diusir keluar dari pesawat setelah menolak untuk menonton video keselamatan dalam pesawat di Bandara Wellington, Selandia Baru.

Penumpang penerbangan NZ424 Air New Zealand itu diduga dikeluarkan dari pesawat oleh petugas polisi karena dirinya tak mengikuti instruksi awak kapal, seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (10/5/2019).

Penumpang lain di pesawat itu mengatakan, wanita itu dibawa dari pesawat karena menolak menonton video keselamatan. Ia juga mengatakan bahwa penumpang wanita itu menyalahkan maskapai terkait video keselamatan yang relatif panjang.

Baca juga: Studi: Umat Muslim Sasaran Kekerasan di Australia, Khususnya Adelaide

Para penumpang menyarankan Air New Zealand membuat video keselamatan dengan durasi pendek yang wajib ditonton dan memberitahu penumpang mereka akan dikeluarkan jika tidak menontonnya.

Seorang juru bicara polisi mengatakan kepada Newshub, petugas mengantar wanita dari pesawat pada Selasa pagi, 7 Mei 2019, karena tidak mendengarkan instruksi awak kapal.

Selain itu, ia menambahkan, penumpang juga dikenakan pelanggaran oleh otoritas penerbangan sipil karena menggunakan ponsel.

Baca juga: Detik-detik Co-Pilot Selamatkan Sang Kapten Pesawat Aeroflot

Tahun lalu, maskapai itu menjadi perbincangan karena menampilkan video keselamatan yang 'mengerikan' dengan kolaborasi seniman Kiwi. Video tersebut menampilkan bagaimana mempersiapkan diri untuk kecelakaan pesawat.

Video keselamatan itu kemudian dikecam oleh para pegiat film dan ditarik kurang dari enam bulan setelah rilis.

Share this Post:
Tim Pantau
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Internasional

Berita Terkait: