Forgot Password Register

Tontowi/Della Jalani Debut di Hong Kong Open, Ini Kata Pelatih

Tontowi/Della Jalani Debut di Hong Kong Open, Ini Kata Pelatih Pelatih Ganda Campuran Indonesia, Richard Mainaky. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Tontowi Ahmad akan melakoni debut pertamanya di Hong Kong Open 2018 yang akan berlangsung 13-18 November 2018 dengan pasangan baru, Della Destiara Haris.

Dalam debut pertamanya Pelatih Ganda Campuran PBSI, Richard Mainaky mengharapkan keduanya bisa langsung klop.

Seperti diketahui Tontowi menjalani laga terakhir bersama Liliyana Natsir di Fuzhou China Open 2018. Butet -sapaan Liliyana- sebelumnya memutuskan untuk gantung raket pada awal tahun 2019, dan penampilan di Fuzhou sendiri sebagai penampilan terakhirnya akhir tahun ini.

Karena dari itu, Richard Mainaky tidak ingin menunggu terlalu lama untuk Tontowi Ahmad, karena juga ditargetkan bisa mengejar poin untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Sehingga pemain asal Banyuwangi itu langsung dipasangkan dengan Della Destiara Haris.

“Saya berharap mereka bisa langsun in. Dan Della sendiri bisa cepat adaptasi dengan permainan mix yang harus lebih banyak masuk kedepan,” ujar Richard Mainaky saat dihubungi Pantau.com, Senin (12/11/2018).

Baca Juga: Tontowi Alami Masa Transisi Ditinggal Butet 

Bukan hanya itu saja Richard juga mengungkapkan bahwa dengan pengalaman yang dimiliki keduanya diharapkan tidak perlu terlalu lama beradaptasi.

Kendati Tontowi Ahmad memang sudah berhasil meraih gelar-gelar luar biasa bersama Liliyana Natsir, sedangkan Della sendiri bermain ganda putri dan sudah cukup malang melintang mengikuti banyk turnamen dan kejuaraan dunia besar.

“Tepat saya berharap dengan pengalaman mereka masing yang sudah sangat matang jadi nggak terlalu butuh latihan-latihan khusus untuk della mengingat ia adalah pemain ganda putri,” tambahnya.

Meski Della sendiri akan bermain di dua nomor yaitu ganda campuran dan ganda putri di Hongkong, Richard mengatakan ada satu yang menjadi unggulan dari Della yaitu pukulan-pukulan luar biasanya. Ia juga tidak mempermasalahkan fisik karena diketahui jika bermain di ganda campuran lebih ditekankan fisik prima, namun untuk ganda putri tidak terlalu masalah karena putri hanya bermain di depan.

“Kalau untuk Della sendiri dia juga sudah punya modal main blok depan cukup baik dan dia punya tenaga cukup besar,” tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More