Forgot Password Register

Trauma KDRT Mantapkan Wulan Guritno Suarakan Anti Kekerasan Gender dan Seksual

Trauma KDRT Mantapkan Wulan Guritno Suarakan Anti Kekerasan Gender dan Seksual Wulan Guritno. (Foto: Pantau.com/Ryan Cesario)

Pantau.com - Artis Wulan Guritno memang termasuk salah satu artis yang sangat gencar membela kaum perempuan. Sehingga ia langsung setuju ketika diajak untuk bergabung dalam perkumpulan yang anti terhadap kekerasan gender dan seksual.

Bukan tanpa alasan wanita berdarah campuran Jawa-Inggris ini ikut perkumpulan tersebut. Pasalnya, Wulan pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangganya terdahulu. Rasa trauma pun pernah menghinggapi ibu tiga orang anak ini.

"Makanya aku senang banget diajak anti kekerasan gender dan seksual ini. Berharap dengan adanya suatu agenda, event atau komunitas, ada wadah enggak takut bersuara," ujarnya.

Baca juga: Cara Wulan Guritno Didik Anak Bijak Pakai Smartphone

"Aku kan pernah ngalamin dulu. Kekerasan rumah tangga kan aku dulu. Tapi enggak berani bersuara karena bingung. Kalau aku bingung karena malu sama keluarga. Nah, ketakutan itu pasti selalu terjadi pada korban, entah malu atau takut," tambahnya.

Dengan mengumpulkan keberanian dan rasa sayang terhadap diri sendiri serta anaknya, Wulan akhirnya perlahan-lahan bangkit dan kembali fokus untuk berkarya. Ia pun berharap wanita-wanita yang mengalami nasib sama seperti yang dialaminya dulu, bisa bangkit kembali.

Baca juga: Anti Filler dan Botox, Wulan Guritno Takut Wajahnya 'Berubah'

"Akhirnya aku merasa sayang sama diriku sendiri. Memang agak down setelah itu, apalagi cerai. Jadi janda anak satu dengan kekerasan mental lagi. Tapi ingat anak, akhirnya bangkit. Terus lebih fokus berkarya dan berprestasi, jadi orang itu akan menghormati dan menghargai kita. Emang enggak gampang, ada up and down-nya. Tapi mudah-mudahan semua orang yang terkena masalah bisa bangkit dan ambil keputusan," harapnya.

Selain pernah mengalami kejadian yang tak mengenakan dalam hidupnya itu, ia juga memiliki dua orang anak perempuan. Apalagi putri sulungnya, Shaloom Razade Syach kini tengah bersekolah ke luar negeri. Sebagai ibu, Wulan pun memberikan bekal dan pengetahuan mengenai permasalahan yang tengah marak terjadi itu, sejak usia dini.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More