Forgot Password Register

Trump Akan Segera Umumkan Lokasi Pertemuan dengan Kim Jong Un Minggu Ini

Donald Trump dan Kim Jong Un. (Foto: Reuters) Donald Trump dan Kim Jong Un. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Kapan dan tempat pertemuan puncak pimpinan Korea Utara Kim mJong  Un dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump masih menjadi tanda tanya.

Namun, Trump mengatakan akan mengumumkan tempat tersebut setidaknya dalam beberapa hari ke depan. Meski begitu tak ada sinyal yang diberikan oleh Presiden nyentrik itu.

"Kami sedang mengatur pertemuan sekarang, dan saya pikir itu mungkin akan diumumkan selama beberapa hari (terkait) lokasi dan tanggal," kata Trump seperti Pantau.com dari USA Today, Rabu (2/5/2018).

Baca juga: Dokter Ini Dirampok Usai Beberkan Kesehatan Sebenarnya Donald Trump

Trump menyakini, ia maupun Kim sangat menginginkan pertemuan tersebut. Ia menilai, pertemuan tersbeut akan menjadi sukses lantaran demi perdamaian dunia.

"Saya pikir KTT akan terjadi," kata Trump, Senin pembicaraan dengan Korea Utara. "Mereka sangat menginginkannya. Kami tentu ingin melihatnya. Dan secara pribadi, saya pikir itu akan menjadi sukses, tetapi kita akan lihat," pungkas Trump.

Baca juga: Dua Tempat Ini Jadi Opsi Tempat Pertemuan Bersejarah Trump dan Kim Jong Un

Sebelumnya, Mongolia dan Singapura adalah dua lokasi terakhir yang dipertimbangkan untuk pertemuan bersejarah antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Melalui cuitannya di Twitter, Trump mengaku lokasi dan waktu pertemuannya dengan Kim Jong U tengah dipersiapkan. 

Suami Melania Trump itu melanjutkan, dua tempat yang menjadi opsi adalah dua negara di Asia, Singapura dan Mongolia seperti melansir Sputnik, Senin 30 April 2018 lalu. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More