Forgot Password Register

Dokter Ini Dirampok Usai Beberkan Kesehatan Sebenarnya Donald Trump

Donald Trump. (Foto: Reuters/Carlos Barria) Donald Trump. (Foto: Reuters/Carlos Barria)

Pantau.com - Sebuah fakta baru berdasarkan catatan dokter 2015, Presiden AS Donald Trump mendikte dokter untuk membuat riwayat kesehatannya. Dia adalah dokter Harold Bornstein.

Seperti diketahui, saat mencalonkan diri menjadi Presiden, Trump sempat mencuit jika ia telah meminta dokter lamanya untuk mengeluarkan surat tentang kesehatannya. 

"Sebagai calon presiden, saya telah menginstruksikan dokter lama saya untuk mengeluarkan, dalam dua minggu, laporan medis lengkap. Itu akan menunjukkan kesempurnaan."

Baca juga: Israel: Tak Ada yang Ingin Memulai Konflik Perang dengan Iran

Surat itu mengatakan, jika Trump menjadi Presiden itu akan baik karena memiliki kesehatan yang bagus. Namun, menurut Bornstein, surat tersebut telah didikte oleh Trump.

“Dia mendiktekan seluruh surat itu. Saya tidak menulis surat itu," kata Bornstein yang telah menjadi dokter Trump sejak 1980 seperti dikutip Pantau.com dari The Independen, Rabu (2/5/2018).

Surat yang ditulis Bornstein saat itu itu tidak banyak menjelaskan soal bukti kesehatan Trump. Isinya hanya klaim dan kutipan yang menyebut tekanan darah darah saat itu 110/65, yang disebut oleh Bornstein 'luar biasa mengagumkan'.

Baca juga: Serangan Bom Bunuh Diri di Dalam Masjid di Nigeria, 27 Orang Tewas

Diklaim juga dalam surat Bornstein bahwa Trump baru turun berat badan nyaris 7 kilogram pada tahun sebelumnya. Disebut juga kesehatan kardiovaskuler atau jantung Trump 'luar biasa'.

Sebelumnya, Bornstein mengatakan pengawal Trump yang lama Keith Schiller dan dua orang lainnya telah melakukan serangan di kantornya untuk mencuri rekam medis Trump pada Februari 2017. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More