Forgot Password Register

Trump Soal Pertemuan Bersejarah Dua Korea: Hanya Waktu yang Akan Beri Tahu!

Trump Soal Pertemuan Bersejarah Dua Korea: Hanya Waktu yang Akan Beri Tahu! Donald Trump. (Foto: Reuters/Carlos Barria)

Pantau.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyambut baik pertemuan bersejarah antara Korea Utara dan Korea Selatan, Jumat (27/4/2018).

Mengutip akun Twitter Donald Trump @realDonaldTrump, Jumat (27/4/2018), ia mengatakan jika pertemuan dua Korea telah memperlihatkan sesuatu yang bersejarah untuk perdamaian dunia.

"Setelah bertahun-tahun yang parah dari peluncuran rudal dan uji coba Nuklir, sebuah pertemuan bersejarah antara Korea Utara dan Korea Selatan sedang berlangsung," kata tulis Trump.

Baca juga: Sepakat Denuklirisasi dengan Korsel, Kim Jong Un: Sejarah Baru Dimulai!

Namun di ujung cuitannya, Trump memberikan sinyal yang tak biasa. Seakan, Presiden nyentrik itu mempertanyakan berapa lama perdamaian itu akan terjadi.

"Hal-hal baik sedang terjadi, tetapi hanya waktu yang akan memberi tahu!," pungkasnya.

Sebelumnya, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in telah melakukan pertemuan mengenai denuklirisasi di Semenanjung Korea.

Baca juga: Wow! Kim Jong Un Bawa Toilet Sendiri Bertemu Presiden Korsel, Alasannya Tak Diduga

Seorang pejabat Korea Selatan Yoon Young-cha mengatakan, selain membahas denuklirisasi, perjanjian perdamaian juga akan dibicarakan pada pertemuan puncak Jumat pekan depan. 

Kedua belah pihak sedang menulis pernyataan bersama dan mereka akan mengumumkannya bersama ketika selesai, kata pejabat  dalam sebuah pengarahan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More