Pantau Flash
Sri Mulyani Klaim Kenaikan Cukai Rokok untuk Sebuah Keseimbangan
Jojo Terhenti di Babak Pertama China Open 2019
Donald Trump Klaim AS Capai Kesepakatan Perdagangan dengan Jepang
Setelah Presiden World Bank, Kali Ini Presiden ADB Mengundurkan Diri
Ledakan Bom Tewaskan 24 Orang Dekat Kampanye Presiden Afghanistan Ashraf

Trump Tuding China Manipulasi Mata Uang Yuan untuk Senjata Perang Dagang

Headline
Trump Tuding China Manipulasi Mata Uang Yuan untuk Senjata Perang Dagang Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Presiden Donald Trump menuduh China memanipulasi mata uangnya setelah Beijing membiarkan yuan jatuh ke level yang sensitif secara politik terhadap dolar Amerika untuk pertama kali dalam 11 tahun.

Langkah ini menimbulkan kekhawatiran bahwa China akan menggunakan mata uangnya sebagai senjata dalam perang dagang dengan Amerika.

"Ini disebut `manipulasi mata uang,' tulis Trump di Twitter Senin pagi. Ia menambahkan, "Ini adalah pelanggaran besar yang akan nantinya sangat melemahkan China."​

Bank sentral China menyalahkan penurunan nilai yuan pada “proteksionisme perdagangan,” jelas merujuk pada ancaman Trump pekan lalu yang memberlakukan tarif tambahan mulai 1 September atas impor China senilai $ 300 miliar ke Amerika. 

Share this Post:
Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait:



Komentar

  1. Selalu kalah main poker???, tapi pengen main lagi? Main di BOLA165 Aja, 1 ID Bisa buat Buanyak Permainan Bosku,Bonus menggiurkan ada Bonus New Member 20%, Bonus Next Deposit 10% Bisa Diklaim Berkali-kali, Bonus Turnover hingga 0,6% dan Satu2nya yang Memberikan Bonus Hadir tiap minggunya buat para member setia kami lho..,Tunggu apalagi, Silahkan klik di: https://sport165.com | WA : +855973475903