Forgot Password Register

Headlines

Tumbang dari Wakil Tuan Rumah, Langkah Kevin/Marcus Terhenti di Semifinal China Open 2018

Ganda Putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (Foto: Media PBSI) Ganda Putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (Foto: Media PBSI)

Pantau.com - Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, belum berhasil mempertahankan gelar yang mereka raih di China Open 2018. Unggulan pertama ini dikalahkan wakil tuan rumah China Han Chengkai/Zhou Haodong, dengan skor 19-21, 21-11, 17-21.

Berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Sabtu (23/9/2018), Kevin/Marcus gagal menandingi permainan cepat dan keras yang dimainkan Han/Zhou.

Baca juga: Bayar Lunas Kekalahan di Asian Games, Anthony Ginting Raih Tiket Final China Open

Pada game pertama, Kevin/Marcus gagal mengamankan poin-poin kritis saat kedudukan imbang 18-18. Game pertama pun menjadi milik tuan rumah 21-19.

Di game kedua, Kevin/Marcus mencoba bangkit. Keduanya terus memberikan tekanan pada Han/Zhou hingga akhinrnya sukses menutup set kedua dengan keunggulan 21-11.

Di game penentuan pertandingan berlangsung ketat. Keduanya saling membalas poin, hingga kedudukan 16-16. Namun Kevin/Marcus yang justru lengah di poin krusial, akhirnya harus mengakui keunggulan pasangan China dengan skor akhir 17-21.

Menanggapi kekalahanya, Kevin mengaku servis yang beberapa kali dinyatakan fault oleh wasit menjadi salag satu penyebab konsentrasinya pecah.

"Memang berpengaruh (servis dinyatakan fault). Dengan kondisi shuttlecock yang kencang seperti ini, kalau sudah tidak konsentrasi dengan servis, mau main bagaimana?" kata Kevin.

"Servis saya difault empat kali, dari poin saja sudah rugi, ditambah ini merusak fokus kami ketika akan servis. Saya rasa sebaiknya ada alat pengukurnya, jadi bisa lebih fair," sambung Marcus.

Baca juga: Ricky/Debby Terhenti di Perempatfinal China Open 2018

Indonesia sebelumnya telah menempatkan satu wakil yang lolos ke partai final yaitu Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra. Sedangkan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu baru akan bertanding malam ini melawan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi asal Jepang.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More