Forgot Password Register

Ucapan 'Delicious Wife' Ala Presiden Prancis untuk Istri PM Australia

 Presiden Prancis Emmanuel Macron ketika bertemu PM Australia Malcolm Turnbull dan Lucy. (Foto: Reuters/Mick Tsikas) Presiden Prancis Emmanuel Macron ketika bertemu PM Australia Malcolm Turnbull dan Lucy. (Foto: Reuters/Mick Tsikas)

Pantau.com - Presiden Prancis Emmanuel Macron menjadi sorotan setelah menyebut istri Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull, Lucy dengan sebutan delicious wife pada saat pertemuan mereka Rabu 2 Mei 2018 kemarin.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas sambutan Anda, terima kasih dan istri Anda yang lezat untuk sambutan hangat Anda," katanya Macron saat itu.

Mengutip dari Fox News, Kamis (3/5/2018), komentar itu dengan cepat memicu reaksi yang negatif di media sosial. Mereka menyebutkan jika ada niat buruk dari Presiden Prancis tersebut.

Baca juga: Mundur dari Kesepakatan Nuklir Iran, Bumerang untuk AS?

Beberapa orang merasa Macron mungkin telah menggunakan bahasa Inggrisnya dengan tidak baik. Karena di Prancis untuk kata delicieux yang lezat diterjemahkan dengan arti "menyenangkan"

Pengamat lain merasa dia mungkin telah membuat lelucon dengan bahasa yang tidak jelas. Mereka menganggap jika komnetar Macron sebagai sebuah ungkapan terhadap kunjungan Presiden AS Donald Trump ke Paris tahun lalu. Ketika dia tertangkap mengatakan kepada istri Macron, Brigitte dan berkata "Cantik"

Kunjungan kepresidenan Macron ke Australia, yang hanya terjadi dua kali dalam sejarah, terjadi di tengah meningginya ketegangan di Pasifik, sebuah kawasan yang punya arti penting bagi Prancis.

Baca juga: Tiga Warga AS Dibebaskan Korea Utara, Trump Cek Kebenaran

Share :
Komentar :

Terkait

Read More